... membuktikan kapasitas Hong Kong... "
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Pemerintah Hong Kong optimistis dapat menyelenggarakan Pertemuan Menteri Keuangan APEC 2014 secara baik, pada September 2014 nanti. 

"Putaran KTT APEC 2013 seperti ini tentu berpengaruh penting, apalagi saat perekonomian global kini sedang menghadapi banyak tantangan," kata Kepala Eksekutif Hong Kong, CY Leung, pada jumpa pers yang sebelumnya direncanakan tertutup dan hanya untuk media Hong Kong di Nusa Dua, Bali, Minggu.  

Jika Hong Kong dijadikan tuan rumah Pertemuan Menteri Keuangan APEC 2014, China akan menjadi tuan rumah KTT APEC 2014.

"Hal tersebut merupakan kepercayaan yang akan menjadi tekad baik untuk mensukseskan acara tersebut dan membuktikan kapasitas Hong Kong dalam upaya menstabilkan kondisi ekonomi global," kata dia.

Melihat kondisi ekonomi nasional saat ini, Leung memaparkan target pertumbuhan ekonomi Hong Kong pada 2013 direvisi menjadi 2,5-3,5 persen dari proyeksi sebelumnya pada Mei sebesar 1,5-3,5 persen.

Dalam penjelasannya kepada media Hong Kong, dia memaparkan juga mengenai kepentingan komitmen pembangunan konektivitas untuk mendukung potensi pertumbuhan di Asia Pasifik, yang juga disepakati pada pertemuan Menkeu APEC 2013, pada 19-20 September lalu.

Kepala Eksekutif Leung pada Minggu sore ini juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Chile, Sebastian Pinera, dan Presiden Susilo Yudhoyono.

Pewarta: Indra Pribadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013