London (ANTARA News) - Eden Hazard dan Willian tampil sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol ketika Chelsea menang 3-1 di markas Norwich City pada Minggu, sehingga mereka dapat naik ke peringkat ketiga di klasemen Liga Utama Inggris.

Tim tamu membuka keunggulan pada menit keempat ketika Oscar menyarangkan bola dari operan Demba Ba, namun Norwich segera mengambil kendali permainan di sore yang cerah di Carrow Road.

Kiper Chelsea Petr Cech harus mencegah David Luiz memasukkan bola ke gawang sendiri dan Ricky van Wolfsinkel melepaskan sepakan melebar dari jarak dekat, sebelum Norwich menyamakan kedudukan pada menit ke-68.

Umpan silang Martin Olsson dari sayap kiri disundul melintasi gawang oleh van Wolfsinkel dan Anthony Pilkinton yang berada di belakang Luiz mampu menanduk bola melewati Cech.

Pelatih Chelsea Jose Mourinho bereaksi dengan memasukkan Hazard dan Willian, dan itu langkah yang terbukti jitu.

Hazard melengkapi serangan balik pada menit ke-85 dengan tembakan mendatar yang tidak mampu dihentikan John Ruddy untuk membawa Chelsea memimpin, sebelum Willian melepaskan tembakan kaki kiri melengkung semenit kemudian untuk menorehkan gol perdananya untuk klub London ini.

"Ketika saya melakukan pergantian, pergantian itu selalu fantastis dan para pemainlah yang membuatnya menjadi fantastis atau sia-sia - itu tergantung pada mereka," kata Mourinho.

"Saya gembira untuk Willin sebab ia memulainya dengan kami, ia tidak 100 persen. Ia cedera pada pekan ini dan anak itu membuat dirinya dapat dimainkan untuk berusaha membantu, dan ketika ia datang ia memberi kami dorongan."

Dua gol larut itu mendongkrak Chelsea ke peringkat ketiga, tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Liverpool, sedangkan Norwich terpeleset ke posisi ke-17, satu posisi di atas zona degradasi.

Southampton meneruskan start bagus mereka musim ini dengan menang 2-0 atas tamunya Swansea City, yang membuat pasukan Mauricio Pochettino berada di peringkat keempat.

Kapten Saints Adam Lallana memecah kebuntuan pada menit ke-19, ketika ia menuntaskan umpan bagus dari Steven Davis.

Kiper Artur Boruc sempat beberapa kali diancam oleh Swansea ketika tim tamu berusaha menyamakan kedudukan, sebelum Jay Rodriguez memastikan kemenangan timnya melalui torehan gol tujuh menit kemudian.

Arsenal mengunjungi markas West Bromwich Albion pada Minggu sore, ketika hasil imbang akan cukup bagi tim tamu untuk merebut kembali posisi teratas dari Liverpool, yang naik ke puncak klasemen berkat kemenangan 3-1 atas Crystal Palace pada Sabtu.

Sementara itu, Tottenham Hotspur dapat menyamai koleksi nilai Liverpool jika mereka mengalahkan rival Londonnya West ham United di White Hart Lane, demikian AFP
(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013