Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, Huawei meluncurkan dua solusi untuk industri bandara global— Fully Connected Fiber Network dan Perimeter Security with Fiber Sensing. Lewat dua solusi ini, Huawei ingin meningkatkan perkembangan teknologi pintar industri dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang inovatif.
Investasi bandara pintar (smart airport) di dunia kini benar-benar melesat. Ketika fokus industri penerbangan beralih dari investasi infrastruktur menuju pemutakhiran dengan teknologi pintar, terlihat dari konstruksi digital dan cerdas, berbagai bandara di seluruh dunia juga ingin menghadirkan koneksi yang sangat baik, serta pengalaman yang nyaman ketika penumpang pesawat menempuh perjalanan. "Artinya, industri bandara berupaya mempercepat transformasi teknologi pintar dengan jaringan yang lebih andal, aplikasi yang lebih cerdas dan nyaman, serta layanan yang lebih optimal.

Moussa Huang, Director, Global Aviation Business, Smart Transportation BU, Huawei, berkata, "Pengembangan bandara pintar pada masa depan melibatkan proses jangka panjang. Maka, Fully Connected Fiber Network Solution dari Huawei mengintegrasikan teknologi IP dan optik untuk membangun jaringan terkonvergensi. Solusi ini menghadirkan access network dan backbone network yang semakin andal, tangkas, sederhana, dan ramah lingkungan. Solusi ini mendukung jaringan yang canggih untuk aplikasi pintar di industri bandara."

Zhang Hao, Direktur Sensing Serat Optik untuk Jaringan Optik Perusahaan, Huawei

Di ajang ini, Zhang Hao, Director, Optical Fiber Sensing, Enterprise Optical Network, Huawei, dalam paparannya menyebutkan, perimeter bandara, unsur yang melindungi kegiatan operasional di lapangan terbang, berfungsi sebagai barikade keamanan pertama yang mengisolasi lapangan terbang dari lingkungan sekitarnya. Perimeter Security with Fiber Sensing Solution yang inovatif dari Huawei memakai sensor serat optik terdistribusikan dan analisis video. Dengan demikian, solusi ini melengkapi sistem proteksi perimeter bandara dengan sensor multidimensi yang sangat akurat. Solusi ini mengatasi hambatan teknis dalam bentuk missed alarm dan false alarm. Hasilnya, false alarm berkurang hingga lebih dari 90%. Solusi ini sangat relabel untuk melindungi perimeter bandara.

Ke depan, Huawei akan terus berkolaborasi dengan klien dan mitra untuk mengeksplorasi skenario penggunaan di industri bandara secara lengkap. Secara kolaboratif, Huawei dan pihak-pihak terkait segera mengembangkan berbagai solusi lain, mengintegrasikan TIK dan skenario industri, serta menerapkan solusi tersebut secara luas dalam proyek-proyek teknologi pintar guna memfasilitasi transformasi cerdas.

Narahubung: hwebgcomms@huawei.com  

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024