Jakarta (ANTARA) - AS Roma merangsek ke posisi lima besar setelah menekuk Monza dengan skor 4-1 pada pekan ke-27 Liga Italia di Stadion U-Power, Monza, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini kemenangan AS Roma hadir berkat gol-gol dari Lorenzo Pellegrini, Romelu Lukaku, Paulo Dybala dan Leandro Paredes. Monza sempat membalas melalui Andrea Carboni, demikian catatan Liga Italia.
 
Kini AS Roma menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Italia dengan 47 poin dari 27 pertandingan, sementara Monza di peringkat 11 dengan 36 poin.
 
Secara statistik pada pertandingan ini AS Roma menorehkan 50 persen penguasaan bola serta melepaskan total 13 tendangan yang enam diantaranya tepat sasaran.
 
Roma langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan memberikan ancaman lewat tendangan Lorenzo Pellegrini, namun dapat ditepis kiper Monza Michele Di Gregorio.
 
Skuad asuhan Danielle De Rossi sempat terlebih dahulu membobol gawang Monza lewat tendangan Bryan Cristante, namun dianulir oleh VAR karena ada offside terlebih dahulu.
 
Roma akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 38 lewat tendangan Pellegrini memanfaatkan umpan Lukaku sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Giallorossi menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah umpan tarik Paulo Dybala dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Lukaku pada menit 42.
 
Memasuki babak kedua, Roma berhasil menambah keunggulan pada menit 63 setelah tendangan bebas cantik Dybala dapat membobolnya gawang Monza sehingga skor berubah menjadi 3-0.
 
Selanjutnya Roma dapat menambah keunggulan menjadi 4-0 setelah tendangan penalti Leandro Paredes sukses membobol gawang Monza pada menit 82.
 
Monza mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-4 lewat tendangan keras Andrea Carboni dari luar kotak penalti pada menit 87. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.


Baca juga: Lazio geram dapat tiga kartu merah saat ditekuk AC Milan 0-1
Baca juga: Gol semata wayang Okafor kunci kemenangan 1-0 AC Milan atas Lazio
Baca juga: Sassuolo tunjuk pelatih veteran Davide Ballardini untuk balikkan nasib
Baca juga: Abaikan scudetto, Milan akan fokus kejar tempat di Liga Champions

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024