... lebih awal satu jam dari yang dijadualkan... "
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, pukul 12.08 WITA, memakai pesawat terbang khusus Ilyushin Il-96; secara santai dia langsung membuka jas hitamnya sebelum masuk ke mobil limosin Mercedes-Benz yang disiapkan. 

Kedatangan Putin yang mengenakan kemeja putih itu lebih awal satu jam dari yang dijadualkan. Sebelumnya, Putin dijadualkan tiba di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai pada Senin (7/10), pukul 13.00 WITA.

Beberapa pejabat yang terlihat menyambut kedatangannya antara lain adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh.

Putin akan bergabung dengan kepala-kepala ekoonomi APEC lain dalam beberapa pertemuan tingkat tinggi pada 7-8 Oktober. Pemegang sabuk hitam Dan II judo itu juga berulang tahun hari ini, dengan tanggal lahir pada 7 Oktober 1952.

Disayangkan, pertemuan itu tidak bisa dihadiri Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, karena gejolak politik-ekonomi di dalam negerinya.

Selama kehadiran para kepala negara/pemerintahan negara-negara peserta KTT APEC 2013 itu, aktivitas Bandar Udara Internasional Ngurah Rai dinyatakan ditutup sementara bagi penerbangan umum terjadual atau tidak terjadual. 

Pewarta: Ida Nurcahyani dan Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013