Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC 2024, Huawei melansir Solusi Intelligent Factory di sela-sela "Manufacturing and Large Enterprise Session" yang digelar Huawei dengan tema "Delve into Industries, Creating a Better, Greener, and Smarter Future". Acara ini mempertemukan pemimpin dan pakar industri yang saling berbagi perspektif tentang solusi terkini dan praktik terbaik seputar litbang produk, produksi, dan manajemen operasi sekaligus menjalin kerja sama.

Liu Chao, CEO, Manufacturing and Large Enterprises Business Unit, Huawei, berkata: "Teknologi digital dan ekonomi riil semakin terintegrasi. Huawei akan terus memanfaatkan inovasi teknologi dan keahlian industri guna menyediakan produk dan solusi pintar yang meliputi seluruh rantai nilai perusahaan manufaktur. Kami juga akan berkolaborasi dengan para mitra guna melayani pengguna akhir secara lebih baik." Menurut Liu, Huawei membantu kalangan perusahaan meningkatkan infrastruktur ICT. Dengan demikian, berbagai perusahaan mampu mempercepat litbang produk dan berinovasi, meningkatkan efisiensi produksi sekaligus menghemat biaya, dan memastikan kegiatan operasional berjalan efisien dan berkelanjutan.

Wang Zhiya, COO, Manufacturing and Large Enterprises Business Unit, Huawei, turut meluncurkan Solusi Intelligent Factory. Solusi ini mengadopsi arsitektur teknologi "satu komputasi awan, satu jaringan, dan satu platform" sehingga memperingkas rekayasa alur data, alur informasi bisnis, dan alur proses produksi.

Konsep arsitektur "satu jaringan" mengintegrasikan IP, passive optical network (PON) industri, dan 5G. Berkat integrasi ini, banyak perangkat terhubung dengan mudah dalam skala besar di berbagai skenario. Selain itu, konsep "satu jaringan" turut meningkatkan efisiensi pengumpulan data hingga 1 juta poin data per detik, kinerja terbaik di industri.

Lebih lanjut, Huawei Cloud menyediakan dukungan data dan aplikasi, serta layanan lain untuk aplikasi pintar, seperti advanced production scheduling dan digital twins. Dukungan ini membantu pihak produsen mempersingkat siklus order-to-delivery sekaligus mengoptimalkan efektivitas seluruh peralatan.

Dari sisi pemutakhiran infrastruktur TIK perusahaan, Tamás Szabó, Officer, Data Center, BorsodChem, berbagi pengalaman tentang pembangunan pusat data yang ramah lingkungan.

Dari sisi aplikasi intelligent enterprise, Lili Yin, General Manager, Eropa, Quicktron Robotics, melansir Solusi Smart Logistics Operations System, yang dikembangkan bersama Huawei. Yin juga memaparkan proyek quick warehouse AMR yang didukung Huawei AirEngine Wi-Fi 6.

Huawei optimis bahwa interaksi, pertukaran, dan kolaborasi yang konsisten kelak menghadirkan perkembangan digitalisasi dan teknologi pintar sehingga mewujudkan pertumbuhan dan masa depan yang lebih cerah bagi industri.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024