Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di sela-sela MWC Barcelona 2024, Huawei menggelar sesi "Digital Finance". Jason Cao, Huawei, CEO, Digital Finance BU, menekankan, daya tahan merupakan basis dari segala hal. Dia juga memaparkan sejumlah langkah untuk membangun daya tahan infrastruktur pada era teknologi pintar.

Daya tahan meningkatkan teknologi pintar. Pada era digital, seluruh perubahan menimbulkan tantangan terhadap daya tahan. Maka, kita harus merombak dan memperkuat daya tahan demi mencapai layanan perbankan nonstop: menjamin zero downtime dan ketersediaan optimal dalam layanan keuangan, mewujudkan zero-wait dalam pengalaman pengguna, mencapai zero-touch operation sekaligus memastikan layanan yang didukung prinsip zero-trust dan keamanan data. Target utamanya, mempercepat perkembangan teknologi pintar.

Zero Downtime

Demi mencapai Zero Downtime, Huawei tidak hanya meningkatkan arsitektur MAS, namun juga berhasil menerapkan distributed database. Lebih lagi, Huawei telah mengembangkan distributed database generasi baru, GaussDB, yang hari ini resmi dilansir bagi lembaga keuangan global. GaussDB memiliki tujuh keunggulan, termasuk ketersediaan optimal, keamanan optimal, kinerja optimal, kecerdasan optimal, elastisitas optimal, kemudahan implementasi, dan kemudahan migrasi. Dengan demikian, GaussDB menjadi pilihan ideal bagi industri keuangan untuk mencapai zero downtime.

Zero Touch

Huawei Autonomous Driving Network telah berkembang dari konsep "1-3-5" menjadi "0-1-3-5" ("0" berarti "0 Kesalahan Manusia"), agar industri keuangan mewujudkan Zero Touch dalam kegiatan operasional.

Digital Map merupakan kapabilitas terpenting, mengalami peningkatan berdasarkan Cloud-Map Algorithms dan Digital Twins. Kapabilitas ini memanfaatkan model AI berukuran besar yang memvisualisasikan korelasi dan perubahan jaringan, trafik, dan aplikasi secara real time. Maka, simulasi network digital twin pun terwujud, bebas dari kesalahan akibat perubahan.

Zero Trust

Huawei terus meningkatkan keamanan produk demi mencapai fast attack detection, virus isolation, dan data recovery. Huawei juga menyediakan solusi proteksi ransomware pertama di industri dengan fitur multi-layer. Solusi ini memanfaatkan network firewall untuk mendeteksi virus dan storage air-gap sehingga isolasi dapat dijalankan dalam hitungan detik, mencegah aksi peretasan dengan cepat.

Di sisi lain, Huawei telah memperbarui solusi integrated backup OceanProtect. Algoritma paralel berskala besar ini membantu pemulihan layanan klien dengan cepat.

Zero Wait

Huawei Data Intelligence Solution memadukan arsitektur all-serverless dengan data lakehouse dan konvergensi data-AI. Perpaduan ini menghasilkan kapabilitas real-time yang sangat optimal, khususnya untuk data warehouse. Solusi tersebut menjadi pilihan ideal untuk mewujudkan zero-wait experience.

Huawei ingin merombak dan memperkuat daya tahan bersama klien demi mencapai layanan perbankan nonstop.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024