Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor merek kendaraan Mazda di Indonesia, hari ini meluncurkan salah satu line-up unggulan dalam segmen Compact SUV yang paling dinantikan, yakni The New Mazda CX-3. Dalam kesempatan yang sama Mazda Indonesia juga memperkenalkan program layanan purna jual terbarunya, yaitu '5 Years MyMazda Warranty' bagi pemilik kendaraan Mazda.

Kenali The New Mazda CX-3 lebih dalam dengan mengunjungi situs https://mazda.co.id/  atau akun media sosial resmi Mazda Indonesia di www.instagram.com/mazdaid/.

Melalui keindahan estetika dan sejumlah fitur fungsional andalan, The New Mazda CX-3  menghadirkan standar baru dalam hal desain, performa, dan pengalaman berkendara di kelasnya. Edisi CX-3 terbaru ini hadir dalam dua varian yang dirancang untuk memenuhi permintaan para penggemar otomotif dan pelanggan Mazda yang beragam. Varian pertama, 1.5 Sport,  diperuntukkan bagi mereka yang mengutamakan kelincahan dalam berkendara serta efisiensi bahan bakar. Sedangkan varian kedua, 2.0 Pro, menyuguhkan rangkaian  fitur premium yang lebih lengkap sehingga sesuai bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih bertenaga.

Sejak pertama kali peluncurannya di Indonesia tahun 2017, Mazda CX-3  terus berinovasi hingga menjadi salah satu kontributor penting dari penjualan mobil Mazda di Indonesia. Pada tahun 2023 lalu, Mazda CX-3 sukses menjadi line-up dengan penjualan tertinggi di Indonesia, menyumbang hampir 35% dari keseluruhan penjualan. 

Ricky Thio, Managing Director PT EMI, menegaskan dedikasi Mazda bagi pelanggannya di Indonesia: "Kami berkomitmen menciptakan kendaraan yang tidak hanya menghadirkan  fungsionalitas, tetapi juga menawarkan pengalaman berkendara yang memuaskan dengan penuh filosofi dan nilai. Melihat antusiasme luar biasa dari Mazda Friends di Indonesia terhadap line-up Mazda CX-3, kami bersemangat meluncurkan edisi terbaru ini di awal tahun 2024. Kami berharap The New Mazda CX-3 dapat disambut dengan baik oleh masyarakat, dan menjadi standar baru dalam segmen Compact SUV."

The New Mazda CX-3, Compact SUV dengan Estetika KODO Design

The New Mazda CX-3 menampilkan interpretasi terbaik dari desain ikonik KODO Design yang tampak melalui setiap lekuk pada bagian eksteriornya, merepresentasikan estetika dan dinamisme serta menciptakan kombinasi yang sempurna antara eksklusivitas dan fungsionalitas.

Salah satu penyempurnaan yang paling menonjol pada bagian eksterior The New Mazda CX-3 terdapat pada bagian atap mobil varian 2.0 Pro yang kini hadir dengan desain warna two-tone dengan kombinasi warna hitam yang berkilau, menampilkan kesan yang lebih sporty sekaligus elegan. Untuk tampilan keindahan yang semakin memukau,  sentuhan warna black chrome hadir pada signature wing, dan warna hitam pada bagian grill mobil yang tersambung hingga ke bagian dalam headlamp. Bagian cladding juga tampil dengan warna hitam berkilau sehingga memunculkan warna hitam yang semakin pekat. Tidak hanya itu, The New Mazda CX-3 juga memiliki desain velg terbaru yang berbentuk seperti palang yang dipilin, semakin menambah kesan gesit dan dinamis. Selain itu, kedua varian The New CX-3 Mazda juga sudah dilengkapi dengan sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper.

Di bagian interior, The New Mazda CX-3 memiliki jok berbahan kulit pada varian 1.5 Sport, dan jok berbahan kombinasi kulit dan suede pada varian 2.0 Pro. Jok kursi pada varian 2.0 Pro juga semakin dipercantik dengan aksen arrow pattern untuk mengekspresikan kesan yang dinamis. Panel dasbor dan door trim pada varian 1.5 Sport menggunakan bahan suede, sementara pada varian 2.0 Pro menggunakan bahan kulit dengan aksen dot pattern. Bagian louver ring atau bingkai kisi-kisi AC juga diberikan sentuhan warna merah dan perak pada varian 1.5 Sport, serta warna coper dan hitam pada varian 2.0 Pro.

Ciptakan visualisasi warna terbaik dengan proses pengecatan khas TAKUMI-NURI

The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport hadir dengan tujuh pilihan warna, sementara The New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro hadir dengan empat pilihan warna. Salah satu pilihan warna terbaru yang termasuk dalam kedua varian adalah Aero Grey Metallic yang terinspirasi dari dinamika udara saat mobil sedang berada di dalam wind tunnel. Warna terbaru ini mampu memberikan nuansa modern yang membedakan The New Mazda CX-3 dengan mobil lainnya di pasaran.

Pada proses pengecatan warna premium, seperti Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, dan Polymetal Grey Metallic, Mazda telah mengaplikasikan teknologi khusus, yakni TAKUMI-NURI (Artisan Colouring), yang menciptakan kesan pewarnaan dilakukan secara langsung oleh tangan perajin terampil. Dengan teknik ini, mobil memiliki visual yang estetik dengan kesan yang kuat, dan penuh energi.

Manifestasi filosofi JINBA-ITTAI dalam fitur fungsional dan mesin yang bertenaga

Edisi terbaru dari Mazda CX-3 ini dilengkapi dengan mesin dan transmisi handal dengan dukungan fitur-fitur canggih, sehingga mampu meningkatkan performa kendaraan dan efisiensi bahan bakar. Varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5L, memberikan tenaga sebesar 111 ps dan torsi sebesar 144 Nm. Sementara, varian 2.0 Pro hadir dengan mesin yang lebih kuat, yakni SKYACTIV-G 2.0 dengan tenaga mencapai 149 ps dan torsi 195 Nm.

Tidak hanya itu, salah satu fitur unggulan dari The New Mazda CX-3 juga adalah G-Vectoring Control, sebuah perwujudan akan filosofi Jinba-Ittai. Fitur ini dirancang untuk meningkatkan respon kendaraan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang. G-Vectoring Control mampu mengurangi gaya gravitasi yang dirasakan oleh pengemudi dan penumpang saat mobil menikung dengan cara menyesuaikan torsi pada mesin. Kombinasi mesin yang handal dan bertenaga, dilengkapi dengan teknologi canggih seperti G-Vectoring Control, menjadikan The New Mazda CX-3 sebagai pilihan yang sempurna bagi para penggemar mobil SUV di Indonesia.

Compact body dengan fitur keselamatan yang lengkap dan menyeluruh

Dengan teknologi i-Activsense yang telah disempurnakan, mobil Mazda edisi ini membawa aspek keselamatan berkendara ke level yang lebih tinggi sehingga mampu bersaing dengan para kompetitor pada kategori di segmen serupa.

Fitur unggulan i-Activsense yang pertama adalah Mazda Radar Cruise Control (MRCC), memungkinkan pengemudi  menjaga kecepatan konstan di perjalanan. Sistem ini secara otomatis menyesuaikan kecepatan mobil dengan kendaraan di depannya, menjaga jarak aman, dan memberikan kenyamanan terutama pada saat perjalanan jauh. Kedua, fitur Lane Departure Warning System yang membantu pengemudi dengan memberikan peringatan jika kendaraan keluar dari jalur tanpa disengaja. Begitu pula dengan fitur Smart Brake Support yang tidak hanya memberikan peringatan, namun juga dapat melakukan pengereman otomatis jika terdeteksi risiko tabrakan. Driver Attention Alert juga merupakan fitur keselamatan yang penting, membantu mengingatkan pengemudi saat mereka kehilangan fokus atau menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Sementara, hadirnya fitur Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Monitoring dapat membantu memberikan peringatan saat ada kendaraan di samping, atau saat memundurkan kendaraan.

Berkendara tanpa ragu dengan 5 Years MyMazda Warranty dan 3 Years MyMazda Service

Melengkapi peluncuran The New Mazda CX-3, PT EMI juga memperkenalkan program layanan purna jual terbaru, yaitu 5 Years MyMazda Warranty, yang secara otomatis akan disematkan pada setiap pembelian unit Mazda dengan VIN tahun 2024. Program ini memberikan fasilitas masa garansi kepada para pemilik kendaraan Mazda sampai dengan jangka waktu 5 tahun atau 150.000 KM dan melengkapi layanan purna jual yang telah tersedia sebelumnya, 3 Years MyMazda Service, yang mencakup jaminan servis (parts dan labor) selama 3 tahun atau 60.000 KM.

Igor Panjaitan, Customer Service Director PT EMI menuturkan, "Peluncuran program 5 Years MyMazda Warranty adalah bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan para pemilik kendaraan Mazda. Misi kami adalah untuk memastikan bahwa setiap pelanggan dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan pikiran selama mengendarai mobil Mazda milik mereka. Bersama dengan layanan 3 Years MyMazda Service yang telah tersedia, kami yakin bahwa mengendarai mobil Mazda tidak hanya akan memberikan pengalaman yang menyenangkan, tetapi juga rasa kepercayaan diri yang tinggi."

The New Mazda CX-3 sudah tersedia di seluruh 26 jaringan dealer Mazda yang tersebar di seluruh Indonesia. Dapatkan berbagai penawaran menarik, program pembiayaan terbaik, serta merchandise eksklusif Mazda Indonesia di acara BCA Expoversary 2024 tanggal 29 Februari–3 Maret 2024, di ICE BSD Hall 1 – 10. 

Harga

Tentang Eurokars Group

Eurokars Group, berbasis di Singapura, adalah pilar industri otomotif premium yang mengukuhkan kehadirannya dengan prestasi cemerlang. Sebagai pengejewantahan dari keunggulan pasar, Eurokars Group telah berhasil memimpin pasar otomotif dengan merek Mazda, menawarkan serangakaian model unggul dengan fitur-fitur inovatif.

Dengan sejarah lebih dari 30 tahun, Eurokars Group telah menjadi tonggak yang kokoh, meraih pengakuan dari berbagai entitas industri, seperti Enterprise 50 dan Superbrands. Transformasi perusahaan dari dealer kendaraan sport ke grup dealer yang menawarkan beragam merek terkemuka adalah bukti konkrit dari dedikasi dan visi pendirinya.

Didirikan oleh tokoh industri terkemuka, Karsono Kwee, Eurokars Group tidak hanya mencerminkan kecintaannya pada otomotif, tetapi juga tekadnya untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang tak tertandingi. Sebagai Executive Chairman, Kwee telah membawa perusahaan ke puncak kesuksesan dengan fokus pada merek-merek terkemuka dan mobil-mobil premium, menjadikannya pusat penjualan yang diakui di wilayahnya.

Kontak Media:

Marketing & Communication Department, PT Eurokars Motor Indonesia

Pramita Sari (Mita), Marketing & Communications General Manager 

Sri Maharani Surbakti (Rani), Public Relations Specialist

Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi The New Mazda CX-3 dan referensi foto, kunjungi https://drive.google.com/drive/folders/1-KYaOSEsJvPBqqMAegoCOXvEtBHiuMTL?usp=drive_link

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024