Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, Solusi Multilayer Ransomware Protection (MRP) dari Huawei meraih sertifikat dari Tolly Group, sebuah lembaga pengetesan produk berskala internasional. Menurut hasil pengetesan, Huawei MRP mendeteksi 100% sampel ransomware lewat kolaborasi jaringan-penyimpanan data. Perangkat jaringan dapat mengenali informasi dan menentukan level ransomware, serta berkolaborasi dengan perangkat penyimpanan data untuk melakukan blokade dan proteksi, serta mengembalikan layanan pada kondisi normal.

Serangan ransomware terus menjadi ancaman global, bahkan industri jasa, TI, dan manufaktur menjadi target utama dari serangan ini. Maka, kalangan perusahaan harus meningkatkan "imunitas" pusat data agar terlindungi dari serangan virus dan ransomware, sekaligus menjamin stabilitas operasional pada sistem layanan inti.

Solusi Huawei MRP merupakan solusi proteksi ransomware pertama di industri yang mencapai kolaborasi jaringan-penyimpanan data. Huawei MRP juga memiliki sistem pertahanan dua lini yang mencakup proteksi enam jenjang. Jaringan adalah garis pertahanan pertama yang menjaga keamanan sistem. Jaringan juga mencegah intrusi pada batas jaringan dan menghambat penyebaran intranet. Penyimpanan data adalah garis pertahanan terakhir yang melindungi data. Penyimpanan data juga menyediakan proteksi, menjaga snapshot, melindungi cadangan data, dan menjalankan isolation zone protection. Solusi MRP Huawei membangun sistem pertahanan secara komprehensif dengan fase prainsiden, ketika insiden terjadi, dan pascainsiden. Sistem ini sesuai dengan kerangka keamanan siber Identify, Protect, Detect, Respond and Recover (IPDRR) yang disusun National Institute of Standards and Technology (NIST). Lebih lagi, MRP Huawei menjadi solusi sistematis yang menangkal serangan ransomware, dan lebih mampu memenuhi standar perusahaan global untuk melindungi infrastruktur pusat data.

Pengetesan solusi MRP meliputi 21 kasus penggunaan. Dan, solusi MRP sukses melalui seluruh tes tersebut. Proses pengetesan terdiri atas deteksi kolaboratif, blokade kolaboratif (collaborative blocking), proteksi kolaboratif, serta pemulihan layanan.

Di MWC 2024, Kevin Tolly, Pendiri Tolly Group, menyerahkan sertifikat "Huawei Multilayer Ransomware Protection (MRP) Solution" kepada Huawei. Dia berkata, "Proses pengetesan mencakup empat aspek dalam proteksi ransomware, yakni deteksi virus, blokade virus, proteksi sistem, dan pemulihan sistem. Proses pengetesan juga meliputi 21 kasus penggunaan, bahkan pengetesan ini merupakan proses terketat yang pernah dilakukan Tolly hingga saat ini untuk menguji solusi proteksi ransomware. Hasil tes membuktikan kapabilitas solusi Huawei MRP yang terbaik di industri."

Informasi lebih lanjut tersedia dengan mengunduh laporan hasil pengetesan:


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024