Jakarta (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Utara menanam 11.200 bibit cabai di 70 lokasi di wilayah tersebut sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

"Penanaman tersebar di 70 lokasi se-Jakarta Utara dan diikuti oleh sebanyak 1.250 kader TP PKK,” kata Ketua TP PKK Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali di Jakarta, Senin.

Menurut dia, penanaman serentak ini dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTA) Manggala Bisma Papanggo Jakarta Utara.

Untuk jumlah bibit cabai yang ditanam sebanyak 5.000 ditambah 6.200 bibit cabai hasil dari pembibitan mandiri yang dilakukan TPP PKK Jakarta Utara. "Bibit cabai ini total berjumlah 11.200 bibit yang ditanam pada hari ini," kata dia.

Ia mengatakan, TP PKK Kota Jakarta Utara mendapatkan bantuan 5.000 bibit cabai dari Bank Indonesia (BI), Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) yang disalurkan melalui Suku Dinas KPKP Jakarta Utara.

Da berharap yang dilakukan hari ini dapat membantu masyarakat Jakarta Utara dalam memenuhi kebutuhan cabai.

Ia menginginkan program penanaman cabai mandiri seperti ini terus dilakukan di setiap rumah warga Jakarta Utara secara serentak. "Jika ini dilakukan serentak maka dapat memenuhi kebutuhan cabai di setiap rumah tangga," katanya.
Baca juga: Warga Jakarta Utara didorong tanam cabai mandiri
Baca juga: Cabai Katokkon dari Toraja cocok dikembangkan di Kepulauan Seribu


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024