Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut kemenangan enam gol tanpa balas atas Sheffield United di Bramall Lane, Senin malam waktu setempat atau Selasa WIB adalah sebuah malam yang luar biasa.

Pada laga itu, enam gol Arsenal yang dicetak Martin Odegaard (5’), gol bunuh diri Jayden Bogle (13’), Gabriel Martinelli (15’), Kai Havertz (25’), Declan Rice (39’), dan Ben White (58’) menyempurnakan laju The Gunners dari tujuh laga Liga Inggris di 2024.

Dari tujuh laga itu, The Gunners menyapu bersih semua laga dengan kemenangan, mencetak total 31 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

“Pada pertunjukan malam ini: Malam yang luar biasa, ini adalah tempat yang sangat sulit untuk didatangi, tetapi cara kami memulai pertandingan jelas membuat perbedaan,” kata Arteta seperti dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

“Kami sangat agresif, sangat positif dan kami menunjukkan kualitas yang nyata, terutama di sepertiga akhir untuk membawa permainan ke posisi yang sangat menguntungkan kami dan kemudian kami mempertahankannya. Kami mempertahankan ritme, rasa lapar dan saya menyukainya tentang tim,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Meriam London memiliki 61 poin dan terus meramaikan persaingan juara bersama sang pemuncak klasemen Liverpool (63 poin) dan juga peringkat kedua Manchester City (62 poin).

Pesta enam gol ini juga membuat Meriam London menjadi tim tersubur sementara dengan 68 gol. Torehan gol ini juga membuat selisih gol mereka sangat baik dengan 45 selisih gol.


Baca juga: Arsenal pesta enam gol di gawang Sheffield United

Disinggung betapa pentingnya selisih gol dalam perburuan klasemen akhir nanti, Arteta mengatakan hal itu adalah pertanda baik.

Namun, dalam hal ini ia tidak terlalu tertarik membahasnya apakah itu sangat menentukan siapa yang keluar menjadi juara nanti atau tidak karena ia merasa masih terlalu dini dengan 11 laga sisa.

“Mengenai selisih gol yang berpotensi menjadi pembeda dalam perburuan gelar: Kami tidak tahu. Tentu saja, fakta bahwa kami mencetak begitu banyak gol dan tidak kebobolan adalah pertanda baik,” katanya.

“Namun yang terpenting saat ini adalah memenangkan setiap pertandingan, dan itulah tuntutan yang diajukan kedua klub selama enam atau tujuh tahun terakhir, dan itulah tugas yang ada di depan kami,” tambahnya.

Pada laga terdekat, Arsenal akan kembali bermain di kandang, di Stadion Emirates pada Minggu (10/3) WIB nanti melawan Brentord.

Baca juga: Chelsea gagal dapatkan poin penuh setelah diimbangi 2-2 oleh Brentford

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024