Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara mengajak 
masyarakat meningkatkan budaya literasi sehingga memiliki wawasan yang luas dalam menghadapi tantangan zaman.

“Literasi adalah pintu menuju masa depan yang cerah karena dengan membaca, tidak hanya mendapatkan pengetahuan, tetapi juga membuka wawasan,” kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juaini saat mengukuhkan Bunda Literasi dan Duta Baca Jakarta Utara di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, membaca akan memperluas horison serta meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan analitis. Apalagi saat ini informasi berkembang dengan cepat, kemampuan literasi menjadi semakin krusial.

“Melalui peran para Duta Baca dan Bunda Literasi, kami yakin bahwa pesan-pesan positif tentang pentingnya membaca dan literasi akan tersebar luas," kata Juaini.

Dia berharap setelah dilakukan pengukuhan ini, Bunda Literasi dan Duta Baca Jakarta Utara dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca juga: Jakut kembangkan sektor ekonomi kreatif lewat seminar literasi digital
Baca juga: Pemkot Jakut arahkan pelajar gunakan internet untuk kembangkan bakat


Menurut dia, amanah yang diterima bukanlah tugas ringan dan hanya dengan semangat, dedikasi dan kerja sama dapat membangun masyarakat Jakarta Utara yang cerdas, kreatif dan maju.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juaini tely mengukuhkan Bunda Literasi Yenny Nursanti Ali dan Duta Baca Putri Vadilah.

Ia mengatakan, Duta Baca dan Bunda Literasi ini adalah bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam memperjuangkan pentingnya literasi di tengah-tengah masyarakat.

“Keduanya bukanlah sekadar gelar, melainkan sebuah amanah untuk menjadi teladan dalam mempromosikan budaya membaca dan menumbuhkan minat literasi di kalangan generasi muda,” kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024