Jakarta (ANTARA) - Sebuah rumah percetakan di Jalan Bandengan Utara 2, RT/RW 06/11 Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, terbakar pada Selasa sekitar pukul 16.32 WIB.

Hingga kini Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin menyebut pihaknya belum dapat mengidentifikasi penyebab kebakaran tersebut.

"Belum ya, belum. Menunggu dari Kepolisian dulu, kan mereka yang cek di lab dan bisa pastikan itu (penyebab kebakaran)," ungkap Syarif saat dihubungi di Jakarta.

Di lokasi kebakaran, untaian kabel listrik ikut terbakar. Sejumlah warga memadati area sekitar lokasi kebakaran.

Menurut petugas pemadam, kabel tersebut terbakar dari panas yang berasal dari dalam kabel. "Dari dalam, dari dalam (kabel) ya. Untuk penyebabnya menunggu dari Kepolisian," ungkap Syarif.

Pihaknya mengerahkan 80 personel dan 16 unit kendaraan pemadam untuk mengatasi kebakaran tersebut. "Pengerahan unit dan personel akhir, 80 personel dan 16 unit," ungkap Syarif.

Operasi pemadaman dimulai pukul 16.40 WIB, hingga api berhasil dipadamkan pukul 17.10 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian belum dibeberkan oleh pihak pemadam.
Baca juga: Sudin Gulkarmat Jakbar berhasil padamkan kebakaran di Tambora
Baca juga: Kebakaran hanguskan 30 unit kontrakan dan 11 rumah di Tambora


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024