Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, melibatkan wisatawan yang berkunjung serta warga di wilayah tersebut untuk menjaga kebersihan destinasi pariwisata.

"Menjadikan lingkungan yang bersih dan asri harus terus digalakkan bersama," kata Bupati Kepulauan Seribu Juanedi usai menerima penghargaan Adipura 2023 di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, pihaknya terus melibatkan masyarakat dan wisatawan dalam menjaga kelestarian alam serta kebersihan, apalagi merupakan destinasi pariwisata.

Ia mengatakan, tahun 2022 Kepulauan Seribu menerima Sertifikat Adipura dan tahun 2023 mendapat Piala Adipura.

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi di bidang kebersihan bagi masyarakat Kepulauan Seribu sehingga ke depan harus terus dijaga dan dipertahankan prestasi ini," kata dia.

Baca juga: Jakbar tingkatkan kebersihan lingkungan
Baca juga: Jakarta Utara tingkatkan pengelola lingkungan hidup perkotaan


Menurut dia, penghargaan ini tidak lepas dari kerja sama yang baik dari semua pihak sehingga dapat melakukan pengelolaan lingkungan dengan baik.

"Ini merupakan dampak dari penanganan kebersihan yang baik di seluruh wilayah Kepulauan Seribu," kata dia.

Kabupaten Kepulauan Seribu menerima penghargaan Piala Adipura Tahun 2023 untuk kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang diserahkan di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong kepada Bupati Kepulauan Seribu
Junaedi.
Baca juga: Pemkot Jaktim kembali raih Piala Adipura 2023

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024