Jakarta (ANTARA) - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho mengatakan pertemuan antara Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berlangsung tertutup sore tadi di Mabes Polri, membahas tentang peningkatan hubungan kerja sama dalam menyelesaikan tugas kenegaraan.

Menurut Sandi, pertemuan kedua pucuk pimpinan tersebut bersifat audiensi biasa yang dilakukan oleh pejabat baru.

“Audiensi biasa sebagai pejabat baru, untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara Polri dengan Kementerian ATR/BPR,” kata Sandi.

Baca juga: Pertemuan Kapolri dan Menteri ATR/BPN berlangsung tertutup

Jenderal polisi bintang dua itu menyebutkan dalam pertemuan tersebut membahas terkait target menyelesaikan tugas-tugas kenegaraan yang masih tersisa pada tahun 2024.

“Supaya targetnya terpenuhi di tahun ini juga,” katanya.

Baca juga: AHY sowan ke kantor Prabowo, pertemuan berlangsung tertutup

Pertemuan antara Kapolri dan AHY berlangsung tertutup di Rupatama Mabes Polri, tanpa diliput oleh media.

Sebelumnya, pada hari yang sama AHY juga melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan dengan Jaksa Agung, AHY juga meneruskan arahan prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait urgensi penuntasan isu pertanahan yang berkaitan langsung terhadap progres pembangunan infrastruktur, khususnya proyek strategis nasional (PSN).

AHY tiba di Kantor Kejagung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin. Keduanya kemudian melangsungkan pertemuan tertutup selama satu jam.

AHY mengaku pertemuan dengan Kapolri dan Menhan adalah untuk berkomunikasi sekaligus berkoordinasi mengenai masalah pertanahan.

Baca juga: Kejagung-Kementerian ATR/BPN bersinergi berantas mafia tanah

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024