...dan dapat dilakukan Commercial Operating Date atau COD di pertengahan tahun mendatang...
Pekanbaru (ANTARA News) - Konsorsium G20 ESG menjadwalkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PTLS) 1x10 megawatt di Kota Pekanbaru, Riau, akan mulai dibangun pada 2014.

"Pembangunan PLTS ini bisa dimulai awal 2014, dan dapat dilakukan Commercial Operating Date atau COD di pertengahan tahun mendatang," kata General Manager PT PIR, Tri Ranti, pada pernyataan pers di Pekanbaru, Kamis.

Konsorsium G20 ESG Pekanbaru merupakan gabungan perusahaan G20 ESG, PT Pengembangan Investasi Riau (PIR), dan Perusahaan Daerah Pembangunan Pekanbaru. PT PIR, menurut Ranti, ditunjuk sebagai leader konsorsium dan ditugaskan mengurus legal Power Purchase Agreement (PPA) atau Perjanjian Jual Beli Daya Listrik dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN), di mana semua syarat yang dibutuhkan untuk memenuhi ketentuan dari PLN sedang disiapkan.

Setelah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT PIR, PD Pembangunan Pekanbaru dan G20 Environmental Solutions Group (ESG), Maret lalu, konsorsium saat ini sedang melakukan studi kelayakan (feasibility study) usai selesainya proposal awal proyek yang dibuat oleh G20 ESG.

Pewarta: FB Anggoro
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013