Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyalurkan seribu paket sembako murah di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu, untuk memastikan ketersediaan stok sembako menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri nanti. 
 
"Hari ini di wilayah Jakarta Utara sama Pak Walikota Jakarta Utara, Pak Camat, bu asisten, Kepala Dinas dan memberikan sembako murah sebanyak 1.000 (paket) dan disponsori oleh Pelindo," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu.
 
Heru menyebut, menjelang Ramadhan 2024 Pemprov DKI Jakarta terus menggelar program sembako murah di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta juga menggandeng pihak swasta dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti Pasar Jaya, Dharma Jaya, dan Food Station Tjipinang dalam penyelenggaraan sembako murah.
 
"Jadi saya ucapkan terima kasih kepada Pelindo hari ini telah memberikan, membuka sembako murah buat masyarakat sekitar Kecamatan Cilincing," ujar Heru.
 
Paket sembako murah seharga Rp100.000 itu berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, dua liter minyak goreng dan satu kilogram tepung terigu.
 
Di sisi lain, tersedia pula bahan pangan eceran berupa empat kilogram beras premium seharga Rp50.000, dua liter minyak goreng seharga Rp25.000, satu kilogram gula pasir seharga Rp15.000 dan tujuh bungkus mie instan seharga Rp10.000.

Baca juga: Jelang Ramadhan, warga DKI diminta tak panik karena stok pangan aman
 
Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan Pemerintah Kota Jakarta Utara terus menggelar program sembako murah untuk menekan angka inflasi di daerah setempat dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menyambut Ramadan 1445 Hijriah.
 
"Tujuannya untuk menekan inflasi di Jakarta dan bagi masyarakat bisa mendapat ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau," kata Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim di Jakarta, Jumat (16/2) lalu.
 
Ali menyebut program sembako murah bertujuan menekan inflasi sekaligus menyediakan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat dengan harga murah menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri nanti. Ia juga memastikan program sembako murah di Jakarta Utara akan berlangsung sampai menjelang Idul Fitri nanti. 

Baca juga: Pemkot Jakut gelar sembako murah untuk tekan inflasi
Baca juga: PITA: Program sembako murah efektif bantu masyarakat jelang Ramadhan

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024