Padang (ANTARA) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyambut baik gebrakan anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade yang mendirikan sekolah sepak bola guna melahirkan bibit atlet masa depan.

"Selamat atas lahirnya sekolah sepak bola Akademi Rosiade Football Club yang bercita-cita melahirkan talenta-talenta masa depan," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Padang, Rabu.

Erick menilai akademi sepak bola di Padang itu akan membantu memasok calon atlet berkualitas bagi klub-klub sepak bola, terutama Semen Padang FC yang musim depan berlaga di Liga 1.

Menurut dia, keberadaan akademi sepak bola sangat positif dalam mengembangkan talenta-talenta olahraga dari berbagai pelosok negeri.

Erick mengapresiasi langkah Andre mendirikan akademi sepak bola yang akan melatih anak-anak mulai usia lima tahun itu.

Baca juga: Nova adakan diskusi dengan STY terkait regulasi dan metode timnas U-16

Erick lalu mencontohkan hal serupa di Jepang di mana akademi sepak bola di Negeri Sakura mulai melatih calon atlet sepak bola pada usia tujuh tahun.

Andre Rosiade sendiri menyebutkan  sekolah sepak bolanya  akan melatih anak usia lima hingga 15 tahun.

"Akademi atau sekolah sepak bola ini tidak memungut biaya alias gratis," tegas Andre.

Andre mengungkapkan tujaunnya mendirikan sekolah sepak bola ini adalah sebagai wujud kontribusinya bagi kemajuan sepak bola Sumatera Barat.

Untuk melahirkan dan membina atlet sepak bola masa depan, Akademi Rosiade Football Club akan ditangani langsung pelatih yang mengantongi lisensi A Asian Football Confederation (AFC).

Baca juga: PSSI sayangkan aksi tekel pada pertandingan Persebaya lawan PSS

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024