Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal di DKI Jakarta pada Rabu (6/3) yang masih layak untuk dibaca hari ini antara lain polisi membongkar peredaran 100 kilogram lebih sabu jaringan Malaysia.

Selain itu pengungkapan kasus ilegal akses pada aplikasi kartu KAI Access.

Berikut rangkumannya:



1. Polisi bongkar peredaran 100 kilogram lebih sabu jaringan Malaysia

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat membongkar peredaran ratusan kilogram narkotika jenis sabu dari jaringan Malaysia dengan barang bukti total sebanyak 110 kilogram sabu dan tujuh orang tersangka.

"Mereka adalah SD (44), AN (42), MR (42), MT (42), ML (29), WP (24) dan RD (24)," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Suyudi Ario Seto dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

2. Polisi ungkap kasus dugaan ilegal akses pada aplikasi kartu KAI Access

Polres Metro Kota Depok mengungkap kasus dugaan tindak ilegal akses pada aplikasi Kartu KAI Access dengan modus mengubah sistem pembayaran sehingga tersangka berhasil meraup keuntungan.

"Pelaku mengisi saldo top-up kartu (KMT KAI Commuter) menggunakan aplikasi C-Access dan aplikasi HttpCanary dengan metode pembayaran memakai aplikasi Gopay dengan mengubah sistem aplikasi C-Access, sehingga pembayaran atau tagihan administrasi hanya satu rupiah setiap kali top up," kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu.

Selengkapnya di sini

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana saat konferensi pers yang dilaksanakan di Depok, Rabu (6/4/2024) (ANTARA/HO-Humas Polres Depok)
3. Pelaku pencabulan tujuh bocah diancam hukuman 15 tahun penjara

Polisi menyebut IC (61) pelaku pencabulan tujuh bocah wanita di bawah umur di Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, terancam sanksi penjara selama 15 tahun.

"Pelaku IC disangkakan melanggar pasal 76e juncto Pasal 82 Undang-Undang No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly saat ditemui di Mapolres Metro Jaktim, Jatinegara, Rabu.

Selengkapnya di sini

4. Polisi gencarkan patroli di lokasi rawan tawuran di Jagakarsa

Polisi menggencarkan patroli di lokasi rawan tawuran di Jagakarsa, Jakarta Selatan, untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) semakin terkendali menjelang Ramadhan.

"Malam setiap akhir pekan kami rutin patroli di lokasi-lokasi rawan tawuran," kata Kapolsek Jagakarsa AKP Iwan Gunawan di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

Rekonstruksi pembunuhan petugas imigrasi yang dilakukan oleh warga negara asal Korea Selatan berinisial DJK (kaos putih), di Jakarta, Rabu (6/3/2024) (ANTARA/Ilham Kausar)
5. Polda Metro Jaya gelar rekonstruksi pembunuhan petugas Imigrasi 

Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi pembunuhan petugas Imigrasi berinisial TF (28) yang dilakukan oleh warga negara asal Korea Selatan berinisial DJK atau KH di apartemen Metro Garden, Parung Jaya, Kota Tangerang pada Jumat (27/10/2023).

"Kami bersama jaksa telah melaksanakan rekonstruksi pada hari ini yang terdiri atas 40 adegan,”kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024