PARIS, 10 Oktober 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Pelopor inovasi program edukasi bisnis global yang  memiliki kemitraan dengan 28 sekolah bisnis terkemuka di empat benua, merayakan hari jadinnya yang ke-25 dengan penambahan seorang anggota akademisi baru dan kelulusan sekitar 900 murid.

Untuk melihat Siaran Berita Multimedia, silakan klik: http://www.multivu.com/mnr/63472-CEMS-global-alliance-25-years-old

Didirikan pada bulan Desember 1988 oleh empat sekolah terkemuka Eropa (ESADE, HEC Paris, Università Bocconi, dan University of Cologne), CEMS Alliance merancang sistem pendidikan bisnis Eropa yang sebenarnya hanya dalam satu gelar master. Ketika Tembok Berlin masih kokoh berdiri, dan sekolah bisnis masih dilaksanakan pada tingkat nasional, program CEMS telah mengirimkan mahasiswa-mahasiswanya ke berbagai sekolah anggota dan negara, sehingga dapat membekali mereka dengan berbagai kemampuan yang dibutuhkan untuk dapat berhasil menghadapi pasar internasional di masa depan. 

CEMS merupakan aliansi pendidikan global yang menaungi 28 sekolah bisnis paling bergengsi di dunia, lebih dari 60 perusahaan multinasional, dan 4 lembaga nirlaba. Gelar Master program Manajemen Internasionalnya secara konsisten menduduki peringkat 10 besar pada Financial Times selama 8 tahun berturut-turut, dan para alumnusnya telah tersebar di berbagai perusahaan terkemuka dunia seperti mckinsey, Google, P&G, dan L'Oréal.

Untuk tahun ajaran tahun ini ini, CEMS membuka kelas bisnis internasional yang paling banyak dan beragam dibanding tahun-tahun sebelumnya - menaungi lebih dari 100 mahasiswa dari 67 negara. Roland Siegers, Direktur Eksekutif progam CEMS yakin kalau popularitas sekolah ini berkat sistem unik dan lulusan-lulusan yang tersebar di seluruh dunia. "Program pendidikan kami sangatlah unik dimana seluruh bangsa menjadi satu pada ekosistem pendidikan kami, artinya ialah begitu Anda menjadi bagian dari kami, maka dunia menjadi rumah Anda," ungkapnya.

Untuk merayakan hari jadi CEMS ke-25, ESADE akan menggelar sebuah ajang yang berlangsung selama tiga hari, dimana ajang ini akan mempertemukan 2500 anggota CEMS Alliance. Sekolah bisnis terkemuka asal Chili, Universidad Adolfo Inbañez, turut berpartisipasi dalam acara tersebut, dan juga akan digelar acara kelulusan mahasiswa CEMS MIM. Acara ini akan diselenggarakan di ESADE di Barcelona, dimana CEMS Alliance didirikan.

Untuk mempelajari acara ini lebih lanjut, silakan klik http://www.esade.edu/homesite/eng/cems-ae-2013


Sekilas tentang CEMS

CEMS adalah sebuah aliansi global dari 28 sekolah bisnis, 64 perusahaan multinasional, dan 4 mitra  sosial terkemuka. Hingga kini, alumnus yang telah mendapatkan gelar master manajemen Internasional  CEMS sebanyak 1000 mahasiswa dari 67 negara.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Kerry Gill dari BlueSky PR - kerry@bluesky-pr.net atau  +44(0)1582-790701

Sumber: CEMS

   

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013