Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rangers Phillipe Clement ingin timnya mencetak sejarah ketika dijamu Benfica pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Da Luz, Lisbon, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Clement mengetahui Benfica memiliki rekor tak pernah kalah di kandang ketika bermain di kompetisi Liga Europa.

"Kami selalu berjuang untuk menciptakan peluang, tapi seperti yang kami lakukan di Spanyol, kami bertahan dengan baik dan menyerang untuk menciptakan peluang," ujar Clement.

"Kami harus bertahan dengan baik karena Benfica punya banyak kualitas. Benfica tidak pernah kalah di pertandingan kandang Liga Europa, jadi ini adalah tantangan yang bagus," sambungnya.

Baca juga: West Ham ingin lanjutkan tren positif ketika tantang Freiburg
Baca juga: Freiburg kokohkan lini pertahanan ketika jumpa West Ham


Pelatih berkebangsaan Belgia itu melanjutkan, Rangers tak pernah datang untuk kalah atau imbang sehingga mereka akan bermain menyerang untuk meraih kemenangan.

Meski memiliki jadwal padat, Clement memastikan para anak-anak asuhnya dalam kondisi siap untuk meladeni permainan Benfica.

“Saya tahu untuk itu, kami harus waspada dan tampil baik, memiliki sedikit keberuntungan dan kiper yang sangat bagus," ungkap Clement.

"Kami ingin menang, tapi jika kami berada di sepuluh menit terakhir dan kami merasa penting untuk mempertahankan hasil yang kami inginkan, kami tidak naif. Tapi kami ingin mendapatkan hasil untuk dibawa ke Ibrox," sambung dia.

"Ini adalah tantangan yang sangat besar dan menarik. Dalam hal ini kami harus realistis, mereka memiliki anggaran lebih dari dua kali lipat, namun kami sangat ambisius untuk mencoba lolos," katanya.
Baca juga: Alonso ingin Leverkusen bermain cerdas di babak 16 besar Liga Europa
Baca juga: Villarreal dalam kondisi siap ladeni permainan Marseille
Baca juga: 16 besar Liga Europa: Liverpool dijajal Sparta, Roma diuji Brighton

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024