Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak tiga orang warga Jakarta dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Kamis dini hari, karena mengalami peristiwa kecelakaan ketika merayakan malam pergantian tahun.

Petugas jaga IDG RSCM, Hendy mengatakan, dua orang dirawat di RSCM karena mengalami kecelakaan sepeda motor. Sedangkan seorang yang lain mengalami cidera akibat percikan kembang api.

Hendy mengatakan, salah satu pasien kecelakaan sepeda motor teridentifikasi bernama Rosmilah (26), seorang warga Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Sedangkan yang satu lagi, kami belum mengetahui identitasnya," kata Hendy.

Hendy menambahkan, pasien yang cidera akibat percikan kembang api bernama Agil, warga Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Hingga pukul 02.00 WIB dini hari, kata Hendy, IGD RSCM baru menerima tiga orang pasien.

Setiap malam pergantian tahun, IGD RSCM selalu menangani pasien yang kebanyakan adalah korban kecelakaan kendaraan bermotor.

Untuk mengantisipasi kemungkinan kecelakaan kendaraan bermotor, Polda Metro Jaya akan menindak tegas bila terdapat konvoi kendaraan yang dilakukan oleh warga di wilayah DKI Jakarta pada malam penggantian tahun baru 2009.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono, konvoi kendaraan akan ditindak tegas terutama bila dilakukan dengan menggunakan kendaraan bak terbuka.

Kombes Condro Kirono memaparkan, alasan tindak tegas itu antara lain karena menambah kemacetan arus lalu lintas pada malam tahun baru.

Selain itu, ujar dia, beragam faktor yang berkaitan dengan segi keselamatan juga bisa menjadi landasan dari pelarangan aktivitas tersebut. (*)

Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2009