Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi personel Korps Brimob Polri dari Sabang sampai Merauke yang terlibat dalam setiap misi, mulai dari pengamanan Pemilu 2024, hingga operasi kemanusiaan dan operasi keamanan di Papua.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Kapolri saat menghadiri rapat kerja teknis (rakernis) Korps Brimob Polri tahun 2024 di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kamis, yang tertutup untuk media.

"Bapak Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Brimob dari Sabang sampai Merauke, dari Satgas di Mako Brimob sampai yang di kewilayahan atas semua dedikasi, kinerjanya yang selama ini sudah dilaksanakan baik disaat pemilu mulai sampai masa saat ini," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho menyampaikan amanat Kapolri.

Sandi menyampaikan, personel Korps Brimob Polri banyak dilibatkan dalam penugasan misi pengamanan wilayah seperti Satgas di Papua, kemudian Satgas Aman Nusa dalam operasi kontijensi kebencanaan baik di dalam maupun di luar negeri.

Menurut Kapolri, kata Sandi, dedikasi personel Korps Brimob dalam setiap operasi keamanan dan kemanusiaan di dalam maupun di luar negeri membawa nama baik institusi Polri.

"Baik di dalam maupun di luar negeri memang sudah membawa nama baik Kepolisian Negara Republik Indonesia, maka sekali lagi Pak Kapolri menyampaikan terima kasih dan memberikan semangat untuk tetap setiap dan tetap produktif melaksanakan tugas-tugas kepolisian," katanya.

Selain itu, Kapolri juga mengingatkan jajaran Korps Brimob terus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait termasuk TNI.

Terkait kesiapan pengamanan keamanan saat penghitungan suara Pilpres, Sandi menekankan amanat Kapolri bahwa Polri siap menjalankan tugas dan fungsinya sesuai amanat undang-undang.

"Sesuai dengan tugas dan tanggung jawab Polri berdasarkan UU, Polri siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam setiap tahapan pemilu," katanya.

Akan tetapi, lanjut Sandi, Polri juga membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan agar situasi keamanan Indonesia tetap terjaga dengan baik.

"Mohon doa dan kerja sama seluruh komponen masyarakat untuk merawat Kebhinekaan Indonesia demi persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Sandi menyampaikan amanat Kapolri.
Baca juga: Brimob Polri miliki Wind Tunnel terbesar di Asia Tenggara
Baca juga: Brimob salurkan 5.000 paket sembako untuk korban bencana di Jateng
Baca juga: Satu Polwan perkuat Tim Brimob ikuti lomba UAE SWAT Challenger 2023

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024