Jakarta (ANTARA) - WhatsApp kali ini tengah bersiap meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat stiker sendiri khususnya pengguna untuk sistem operasi Android.

Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo, yang mengungkap fitur editor stiker baru kini tersedia di aplikasi versi beta WhatsApp di Android.

Baca juga: WhatsApp hadirkan fitur pencarian pesan berdasarkan tanggal

Fitur serupa sebenarnya bukanlah kabar baru bagi pengguna iPhone yang berbasis iOS karena kemampuan menjadi editor stiker dalam aplikasi WhatsApp telah tersedia di iOS selama beberapa waktu.

Adapun untuk versi "edit" stiker di Android itu, memungkinkan pengguna untuk mengonversi stiker dari gambar.

Ada juga kemampuan untuk mengedit stiker yang sudah ada dan dihadirkan melalui opsi “Edit Stiker”.

Baca juga: WhatsApp hadirkan empat opsi pemformatan teks pesan baru

Saat gambar dipilih untuk diubah menjadi stiker, aplikasi akan membuka editor gambar dan menyorot subjeknya.

Stiker tambahan tersedia di bagian bawah layar jika pengguna tidak puas dengan apa yang dipilih secara otomatis oleh WhatsApp saat pertama kali pengguna memilih gambar.

Saat ini, editor stiker hanya tersedia untuk sejumlah pengguna Android yang terbatas, namun dapat diasumsikan bahwa peluncuran yang lebih luas akan terjadi dalam beberapa minggu mendatang.

Sulit untuk mengatakan kapan itu akan mencapai versi stabil WhatsApp, tetapi fitur ini mungkin hadir dalam beberapa bulan ke depan. Demikian laporan PhoneArena pada Kamis (7/3).

Baca juga: WhatsApp tes batasi "screenshot" foto profil untuk lindungi pengguna

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024