Beijing (ANTARA) - China merilis sebuah pedoman untuk terus mengoptimalkan layanan pembayaran di negara tersebut.

Pedoman itu, yang diterbitkan oleh Kantor Umum Dewan Negara China, bertujuan untuk menyediakan layanan pembayaran yang lebih berkualitas, lebih efektif dan lebih nyaman bagi warga lanjut usia (lansia) dan pengunjung asing.

Pedoman tersebut menekankan perlunya memperluas tingkat penerimaan pembayaran kartu bank untuk memenuhi permintaan para lansia dan pengunjung asing yang menggunakan kartu bank dalam berbagai skenario.

Menurut dokumen pedoman itu, negeri Tirai bambu tersebut akan memfasilitasi penggunaan uang tunai dan penukaran mata uang. Selain itu, bank dan lembaga pembayaran didorong untuk bekerja sama dengan lembaga kliring serta meningkatkan layanan mereka demi kenyamanan para lansia dan pengunjung luar negeri..

Disebutkan bahwa kawasan bisnis besar, objek wisata, hotel, rumah sakit, dan lokasi penting lainnya wajib mendukung opsi pembayaran yang terdiversifikasi, termasuk pembayaran seluler, kartu bank, dan tunai.

Pedoman tersebut juga menyoroti upaya untuk menyederhanakan layanan pembukaan rekening dan meningkatkan promosi berbagai layanan pembayaran.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024