Jakarta (ANTARA) - Mantan anggota boy group K-pop NCT Lucas dikonfirmasi akan memulai debut solonya pada bulan April 2024. 

Dalam pemberitaan yang dilansir dari Soompi, Jumat, JTBC News selaku salah satu media Korea Selatan melaporkan telah mendapat informasi dari orang dalam industri hiburan (insider) bahwa Lucas akan memulai debutnya.

Menanggapi kabar tersebut SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Lucas membenarkannya dan menyebut jadwal pria yang bekerja sebagai rapper itu akan segera diumumkan di kemudian hari.

Baca juga: Ten NCT siap debut solo pada 13 Februari 2024

“Lucas sedang mempersiapkan aktivitas solonya di bulan April, dan jadwal spesifiknya akan diumumkan di kemudian hari,” kata SM.

Diketahui Lucas telah memulai debutnya sebagai anggota NCT U pada tahun 2018. Ia banyak melakukan promosi bersama NCT, WayV dan SuperM.

Baca juga: Bang Ye-dam umumkan tanggal solo debutnya dan luncurkan akun medsos

Di tahun 2023, SM Entertainment mengumumkan bahwa pria asal Hong Kong itu memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya bersama grup akibat kontroversi yang menimpanya. Hingga akhirnya di bulan Mei 2023, Lucas secara resmi diumumkan hengkang dari NCT dan WayV.

Debutnya kali ini, menjadi penanda kembalinya Lucas sebagai artis solo untuk pertama kalinya usai hiatus dalam beberapa waktu.

Baca juga: Debut solo, Hui PENTAGON kenalkan diri artis solo pendatang baru

Penerjemah: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024