Ini selalu menjadi harapan kami untuk berlaga dengan tim terbaik dunia,"
Cologne, Jerman (ANTARA News) - Pelatih Jerman Joachim Loew akan merayakan pertandingan ke-100 saat menghadapi Italia dalam laga persahabatan di Milan pada 15 November, demikian konfirmasi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Sabtu.

Sejak menangani timnas Jerman setelah Piala Dunia 2006, Jerman telah menang sebanyak 67 kali dari total 98 penampilan dibawah asuhan Loew, 53 tahun.

Jerman telah memastikan tempat di putaran final Piala Dunia setelah menang 3-0 atas Republik Irlandia di Cologne pada Jumat.

Jerman akan menghadapi Swedia di Stockholm pada Selasa untuk laga kualifikasi Piala Dunia, dan selanjutnya menantang "the Azzurri" pada 15 November, yang juga telah memastikan tempat di Piala Dunia Brazil 2014.

"Ini selalu menjadi harapan kami untuk berlaga dengan tim terbaik dunia," ujar Loew, setelah di pertandingan terakhir keduanya Italia mengalahkan Jerman 2-1 pada semifinal Euro 2012.

"Itu akan bagus untuk pengembangan ketika kami bermain dengan tim level tinggi," katanya.

Loew juga menyatakan bahwa Jerman kemungkinan juga akan menghadapi Inggris dalam pertandingan persahabatan pada 19 November.

Jadwal pertandingan itu masih tergantung nasib tim berjuluk "Three Lions" tersebut setelah mengamankan posisinya di Piala Dunia dalam pertandingan play-off pada 15 dan 19 November dengan Inggris masih membutuhkan kemenangan atas Polandia saat bertanding di Stadion Wembley pada Selasa, demikian AFP.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013