Jakarta (ANTARA) - Sembilan penghargaan hubungan masyarakat (public relations/PR) yang telah diraih PT MRT Jakarta (Perseroda) menjadi acuan untuk meningkatkan keterbukaan informasi demi terus menjalin komunikasi dengan masyarakat.

"Sebagai Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD, kami sangat menyadari akuntabilitas informasi merupakan bagian dari layanan publik," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Tuhiyat menuturkan layanan ini mengoptimalkan seluruh kanal-kanal komunikasi yang ada baik luring maupun daring.

Adapun kanal digital meliputi situs laman, aplikasi ponsel, media sosial, hingga pertemuan rutin bulanan dengan jurnalis media massa merupakan upaya untuk terus melaporkan perkembangan terbaru dari MRT Jakarta kepada publik.

Peningkatan layanan ini sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam era keterbukaan informasi saat ini.

Baca juga: MRT Jakarta tambah pedestrian melalui kawasan berorientasi transit

Sebanyak sembilan penghargaan dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 diraih BUMD tersebut. Yakni Platinum Winner sektor BUMD, Kategori Departemen PR Gold Winner dan Kategori Program PR, Subkategori Program Corporate PR, Silver Winner-Jakarta Half Marathon 2023.

Lalu, Kategori Kanal Digital Subkategori Aplikasi, Gold Winner-MyMRTJ Apps, Kategori Kanal Digital Subkategori Website, Gold Winner-Website Bisnis dan Kategori Kanal Digital serta Subkategori Media Sosial Instagram Gold Winner.

Kategori Kanal Digital Subkategori Media Sosial TikTok Gold Winner, Kategori Laporan Tahunan Subkategori Annual Report Bronze Winner dan Kategori Laporan Tahunan, Subkategori Sustainability Report, Bronze Winner.

Baca juga: MRT Jakarta: Kartu multi trip tak beroperasi per November 2024

Menurut dia, penghargaan ini merupakan pengingat bagi PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk terus mengedepankan keterbukaan dan penyajian informasi kepada publik dan seluruh pemangku kebijakan MRT Jakarta.

“Kami terus berkolaborasi menghadirkan layanan transportasi publik yang aman, nyaman, dan andal bagi masyarakat,” ujarnya.

Penghargaan Platinum Kategori Sektor BUMD telah diterima MRT Jakarta selama dua tahun berturut-turut.

PR Indonesia Awards merupakan bagian komitmen PR Indonesia sebagai penyelenggara beragam aktivitas terkait dunia kehumasan dalam mengapresiasi kinerja hubungan masyarakat yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Pada tahun penyelenggaraannya yang kesembilan, PRIA mengusung tema "Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban" dengan terdapat 699 karya dari 219 institusi.
Baca juga: MRT Jakarta fokus tingkatkan layanan daripada naikkan tarif

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024