Kita juga bekerja sama dengan sekolah internasional ternama yakni Stanford University, mudah-mudahan nanti pada Mei mereka mulai membangun kampus.
Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita ekonomi di Indonesia pada Jumat (9/3) masih menarik untuk dibaca pada Sabtu, mulai dari pajak pertambahan nilai (PPN) yang akan naik 12 persen pada 2025, hingga Standford University yang akan memulai membangun kampusnya di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Mei 2024.

 

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

 

Menko Airlangga sebut tarif PPN naik 12 persen mulai 2025

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan tarif pajak pertambahan nilai (PPN) naik menjadi 12 persen pada tahun 2025.

Airlangga mengatakan aturan untuk kenaikan tarif PPN akan dibahas lebih lanjut dan dilaksanakan oleh pemerintahan selanjutnya.

“Kita lihat masyarakat Indonesia sudah menjatuhkan pilihan, pilihannya keberlanjutan. Tentu kalau berkelanjutan, berbagai program yang dicanangkan pemerintah akan dilanjutkan, termasuk kebijakan PPN (12 persen),” kata Menko Airlangga di Jakarta, Jumat.

 

Baca berita selengkapnya

 

OIKN: Stanford University mulai bangun kampus di IKN pada Mei 2024

 

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan bahwa Stanford University dari Amerika Serikat mulai membangun kampus di Ibu Kota Nusantara atau IKN pada Mei 2024.

"Kita juga bekerja sama dengan sekolah internasional ternama yakni Stanford University, mudah-mudahan nanti pada Mei mereka mulai membangun kampus," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam seminar daring yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Bambang menambahkan bahwa Stanford University mulai membangun kampus untuk riset terlebih dahulu di IKN.

 

Baca berita selengkapnya

 

Indodax proyeksikan transaksi kripto terus naik di tahun ini

 

CEO Indodax Oscar Darmawan memperkirakan transaksi kripto akan terus meningkat pada tahun 2024 mengingat perkembangan kripto di Indonesia saat ini tengah masif berkembang.

“Total transaksi kripto tahun 2024 kemungkinan akan lebih besar dari pada tahun 2023. Saat ini saja, total transaksi kriptodi Indonesia sudah 33 persen dari tahun sebelumnya,” kata Oscar melalui keterangannya di Jakarta, Jumat.

 

Baca berita selengkapnya

 

Mendag: Satu hingga dua bulan ke depan harga pangan stabil

 

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan bahwa dalam satu hingga dua bulan ke depan harga pangan di tengah masyarakat dapat stabil.

"Perkiraan harga-harga pangan akan mulai stabil satu sampai dua bulan ke depan. Karena di April sudah mulai panen raya, sekarang harga sudah mulai berangsur stabil juga," ujar Zulkifli Hasan di Lampung Selatan, Jumat.

 

Baca berita selengkapnya

 

Pemerintah simulasi makan siang gratis di Merauke usai Lebaran


Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian berencana melaksanakan simulasi program makan siang gratis untuk siswa di Merauke, Papua Selatan, usai Lebaran 2024, setelah mengadakan kegiatan tersebut pertama kalinya di Kabupaten Tangerang, Banten.

"Sehabis Lebaran ini ada (simulasi makan siang gratis) di Merauke. Tadi, sempat diskusi konsep makan siangnya kemarin seperti apa yang di Kabupaten Tangerang dan nanti yang di Merauke seperti apa," kata Tenaga Ahli Kemenko Perekonomian untuk Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Ahmed Zaki Iskandar di Jakarta, Jumat.

 

Baca berita selengkapnya

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024