Jakarta (ANTARA) - Taiwan berkomitmen terus memperluas pasar pariwisatanya di Indonesia dengan menawarkan paket wisata khusus yang sesuai dengan selera orang Indonesia kebanyakan serta menyelenggarakan kegiatan promosi pariwisata.

Direktur Taiwan Tourism Information Center Jakarta Abe Chou dan Secretary of Press Information Division Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei (TETO) Jakarta Juan Chen, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan bahwa Taiwan hendak mengembangkan citra sebagai tujuan wisata yang ramah Muslim.

“Sejak pandemi, kami telah secara aktif menggarap pasar Indonesia, termasuk mengembangkan paket perjalanan khusus untuk wisatawan Muslim, serta berbagai pilihan restoran halal yang sesuai dengan preferensi pasar Indonesia,” demikian pernyataan tersebut.

Selain untuk meningkatkan citra positif pariwisata Taiwan, hal tersebut merupakan usaha otoritas Taiwan menggaet semakin banyak wisatawan Indonesia sebagai salah satu pasar utamanya untuk melancong ke sana.

Untuk mempromosikan pariwisata Taiwan, sebuah pameran pariwisata bertajuk “Jelajahi Taiwan—Sekarang Waktunya! – Time for Taiwan” diselenggarakan Taiwan Tourism Information Center di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan pada 8 hingga 10 Maret 2024.

“Acara pameran ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk menampilkan beragam pesona Taiwan dan kekayaan budayanya, serta diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan Indonesia untuk menjelajahi Taiwan dan menciptakan kenangan perjalanan yang indah”, menurut pernyataan itu.

Untuk pameran pariwisata tersebut, Administrasi Pariwisata Taiwan secara khusus mengundang delapan agen perjalanan terkemuka di Indonesia serta bekerja sama dengan maskapai penerbangan Taiwan China Airlines dan EVA Air untuk mempromosikan produk wisata terbaru Taiwan.

Selain itu, jajanan tradisional Taiwan, seperti es serut, ayam asin Tainan, dan es krim gulung kacang juga dihadirkan. Pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan interaktif dari grup teater terkenal Taiwan, Tiger Troupe.

“Kehadiran tersebut adalah untuk memberikan pengalaman indrawi yang lengkap kepada wisatawan Indonesia sehingga mereka bisa merasakan kekayaan budaya Taiwan,” demikian pernyataan tersebut.

Baca juga: KBRI: Jumlah wisatawan Muslim Indonesia ke Jepang naik pascapandemi
Baca juga: Wapres Ma'ruf dorong layanan halal untuk tarik wisatawan Muslim
Baca juga: Ragam kuliner ramah wisatawan muslim di Australia


Pewarta: Nabil Ihsan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024