Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta mengalahkan Rajawali Medan dengan skor akhir 104-79 dalam laga pekan keenam IBL 2024 di Pertamina Arena Jakarta, Sabtu, sekaligus melanjutkan rekor kemenangan menjadi empat kali secara berturut-turut.

Satria Muda mendapatkan perlawanan dari tim tamunya di babak pertama. Mereka tidak pernah unggul lebih dari 10 poin sebelum turun minum, bahkan kedudukan sempat berbalik unggul meskipun keunggulan tim asal Medan hanya sebatas 4 poin. Satria Muda ditahan imbang oleh Rajawali dengan skor 49-49 di babak pertama.

Di awal babak kedua, Satria Muda bisa mengendalikan permainan dan berhasil mencetak 18 poin sementara lawannya ditahan hanya mencetak 8 angka saja di awal-awal kuarter ketiga.

Pelatih Satria Muda Manuel Pena Garces menyebutkan strategi timnya di babak kedua adalah menahan laju poin dari Rajawali. "Kami menargetkan untuk menahan skor mereka di bawah 70 poin pada kuarter ketiga. Begitu juga di kuarter keempat," kata Garces dalam keterangan resmi usai laga.

Satria Muda mencetak 24 poin dan Rajawali ditahan dengan 16 poin yang membuat skor berakhir 73-65 di kuarter ketiga untuk keunggulan tuan rumah.

Baca juga: Satria Muda bertumpu pada pemain lokal di kompetisi IBL

Di kuarter keempat, Satria Muda semakin mudah menjebol pertahanan Rajawali yang sudah kehabisan tenaga. Rajawali sempat memangkas jarak di menit-menit awal kuarter keempat, tetapi momentum itu berhasil dipatahkan Satria Muda, dan mereka mampu menjaga keunggulan hingga akhir laga.

Satria Muda kali ini dipimpin oleh Jarred Shaw yang mencetak skor tertinggi dengan 22 poin, 7 rebound, dan 5 assist. Abraham Grahita menambahkan 15 poin. Kemudian Myke Henry berkontribusi 13 poin, 7 rebound, dan 5 assist. Pemain Timnas keturunan Indonesia Dame Diagne menyusul dengan torehan 14 poin, dan M. Sandy Ibrahim Azis dengan sumbangan 12 poin yang memulai laga dari bangku cadangan.

Di kubu Rajawali, Quintin Dove kembali tampil solid dengan torehan 23 poin dan 8 rebound. Wendell Lewis juga tampil bagus dengan mencetak 17 poin, 8 rebound, dan 5 assist. Jabari Bird kali ini ditahan oleh Satria Muda, dan hanya menyumbang 11 poin.

Selanjutnya, Satria Muda akan kembali memainkan laga kandang dengan melawan Prawira Harum Bandung besok.

Baca juga: Triple-double Xavier Alexander bawa Hawks kalahkan Pacific
Baca juga: Pelita Jaya petik kemenangan kedua lawan Satya Wacana
Baca juga: Berbagai rekor dipecahkan Dewa United dalam laga melawan Pacific

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024