Jakarta (ANTARA News) - Tim Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) untuk Afrika telah memastikan kesiapan hewan qurban yang akan disembelih dan didistribusikan di wilayah Nairobi-Kenya dan Mogadishu-Somalia.


“Insya Allah kami sudah melakukan pengecekan langsung kondisi hewan-hewan tersebut. Semua sudah siap,” tegas Wildhan Ketua Tim PKPU untuk Afrika.

Hingga hari Minggu, 13 Oktober pukul 04.00 pagi waktu Nairobi, tercatat sudah 727 pequrban yang akan berpartisipasi dalam qurban untuk Afrika.

Sebanyak 27 hewan qurban berupa kambing akan disalurkan di Nairobi pada hari Selasa 15 Oktober setelah sholat Ied, sedangkan sisanya 100 ekor sapi dari 700 pequrban akan disembelih dan didistribusikan di wilayah Mogadishu-Somalia pada hari Rabu, 16 Oktober hingga Jumat, 18 Oktober.

“Semua persiapan dan kondisi terakhir yang kami pantau, sudah kami laporkan kepada kantor pusat dan juga langsung kepada Duta Besar Republik Indonesia di Kenya, Sunu M Soemarmo,” kata Sukismo, anggota Tim Qurban PKPU untuk Afrika.

Menurut Sukismo, situasi di Afrika masih sangat dinamis. Setiap saat dapat berubah, terutama menyangkut kondisi keamanan.

Duta Besar RI Sunu M Soemarmo menyarankan untuk selalu dalam kewaspadaan tinggi dalam mengawal program tersebut baik di Kenya maupun di Somalia.


Pewarta: Yakob Arfin T Sasongko
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013