Jakarta (ANTARA) - PT Granton Marketing (Optimo Indonesia) meluncurkan "Funcrowd", sebuah platform keanggotaan unik untuk mempermudah pemilik bisnis dalam menjangkau para pelanggan.

Platform Funcrowd menawarkan beragam kemudahan baik dari sisi pemilik bisnis dan juga pelanggan dengan eksklusivitas program dan promo yang bisa didapatkan dalam satu wadah.

"Melalui Funcrowd kami mencoba menggabungkan semua layanan kebutuhan CRM (Customer Relationship Management) ke dalam satu Platform, menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman bagi pelanggan kami untuk semakin dekat dengan para konsumen hanya dengan melalui aplikasi WhatsApp business," kata Direktur Optimo Indonesia Reeza Budhisurya dalam rilis pers yang diterima, Sabtu.

Baca juga: CRM dinilai efektif bangun hubungan bisnis dengan pelanggan

Baca juga: Jaksel andalkan aplikasi CRM awasi perusahaan nakal


Reeza mengatakan Funcrowd memberikan kemudahan dan fitur menarik bagi para pemilik bisnis. Platform ini juga memudahkan pemilik bisnis untuk mengakses semua kebutuhan informasi data statistik ketertarikan pelanggan dan dapat memberikan kemudahan dalam mendapatkan pelanggan baru.

Para pemilik bisnis dapat dengan mudah berinteraksi dengan pelanggan melalui platform Funcrowd dengan memberikan promo menarik, voucher diskon, hadiah, kupon hingga menginformasikan produk-produk baru yang akan diluncurkan.

Kemudahan pemilik bisnis dalam berinteraksi dengan pelanggannya dimungkinkan karena hanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp business yang terintegrasi oleh platform Funcrowd, semua promo, program penjualan hingga informasi terbaru dapat dengan mudah tersampaikan pemilik bisnis kepada pelanggan.

Dari sisi pelanggan, mereka dengan mudah mendapatkan produk pilihan dari penjual yang diinginkan, dan manfaat lain seperti diskon dan hadiah dengan mereferensikan anggota baru,

Terdapat lima fitur pada Fundcrowd. Pertama Fun Booking, suatu sistem yang memungkinkan para pelanggan memesan layanan melalui platform online.

Kedua Fun Tracking, di mana pemilik usaha lebih mudah memantau lini bisnis yang dijalankan bersama Funcrowd.

Selanjutnya Fun Sharing, sebuah fitur yang memungkinkan pelanggan untuk memberikan rekomendasi produk atau toko dengan menggunakan kode unik khusus. Pelanggan yang menggunakan fitur ini akan mendapatkan hadiah khusus dari pemilik usaha.

Keempat adalah Wallet and Points System. Dengan adanya fitur wallet memudahkan pelanggan untuk menyimpan uang secara khusus guna melakukan pembayaran.

Sedangkan fitur Points System memberikan manfaat lebih kepada pelanggan dengan mengumpulkan serta menukarkan jumlah poin tertentu dengan produk yang dapat dipilih.

Terakhir adalah Data Analysis, memungkinkan para pemilik bisnis menjangkau lebih luas para pelanggan yang telah teregistrasi secara eksklusif.

Para pemilik bisnis juga dapat melihat ketertarikan personal dari setiap anggota atau pelanggannya. Dengan hal tersebut memungkinkan para pemilik bisnis dapat menyesuaikan promo serta inovasi produk yang sesuai dengan karakteristik konsumen.

"Platform ini memberikan kemudahan dan fitur yang sangat menarik bagi para pemilik bisnis, sesuai dengan moto Funcrowd "Your Vision is Our Mission" yang ingin membantu para pemilik bisnis untuk meningkatkan penjualan dan menurunkan pengeluaran," kata Reeza.

Baca juga: Perusahaan riset independen mengakui Vymo di antara CRM layanan keuangan terkenal
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024