Singapura, (ANTARA/PRNewswire) - Kembali digelar sebagai pameran dagang dengan format tatap muka untuk pertama kalinya sejak pandemi, ajang penjajakan vendor (sourcing) terkemuka Singapore Gift & Premiums Fair, Printpack + Sign serta Office Expo Asia akan berlangsung pada 20-22 Maret 2024 (Rabu-Jumat, pukul 10 pagi-6 sore) di Sands Expo & Convention Centre Halls B & C.

Diadakan oleh Constellar, lokapasar (marketplace) terpadu tahun ini diikuti lebih dari 110 perusahaan sebagai ekshibitor. Para ekshibitor memamerkan beragam produk suvenir perusahaan (corporate gift) yang kreatif dan dirancang berdasarkan pesanan, kemasan cetak yang inovatif dan ramah lingkungan, serta solusi tempat kerja. Pameran ini menawarkan pengalaman berbelanja yang lengkap dan terpadu bagi pihak pembeli dari kalangan perusahaan dan pengunjung lain.

Eksplorasi tren dan produk baru untuk suvenir perusahaan

Untuk suvenir dan cenderamata yang melambangkan semangat Singapura dari merek-merek lokal, kalangan perusahaan dapat mengeksplorasi berbagai produk RISIS yang menawarkan koleksi produk kerajinan tangan dengan kemewahan lapisan Emas Swiss 24K, teknik pembuatan produk yang sangat istimewa, serta desain yang abadi. Sejumlah merek lokal lain yang turut berpameran adalah Onlewo, menawarkan koleksi suvenir gaya hidup khas Asia dan bertema Peranakan, serta La Belle dengan koleksi anggrek kering.

Untuk desain dan pesanan khusus suvenir premium, pengunjung dapat mengeksplorasi koleksi Cosfibel Group, perusahaan yang menawarkan suvenir dan kemasan internasional. Cosfibel Group menguasai pengalaman dan keahlian selama 23 tahun dalam memproduksi produk premium dan inovatif yang dibuat berdasarkan pesanan. Pengunjung juga dapat berdiskusi dengan Demarco Pte Ltd yang menawarkan portofolio merek seperti Delsey dan Victorinox. Sejumlah merek premium lain yang mengikuti pameran ini antara lain Anna Sui, Collins Debden, Jumble & Co, Leuchtturm1917, Lumiere, Moleskine, Nautica, serta Royal Selangor.

Kalangan perusahaan juga dapat mendukung sejumlah lembaga nirlaba, seperti Bizlink Centre Singapore Ltd dan TOUCH Community Services, menawarkan koleksi suvenir yang dibuat oleh penerima manfaat dari program-program sosialnya. Bagi berbagai perusahaan yang mencari suvenir yang ramah lingkungan, banyak produk juga tersedia, termasuk koleksi produk dari Ambrij Singapore Pte Ltd, D'Arts and Design, D'Jora, Gift Market Pte Ltd, MIG Pacific, dan One Nine Seven Six Pte Ltd.

Vendor dan distributor suvenir perusahaan yang ingin memperluas portofolio produk dapat menjajaki kolaborasi dan kemitraan bisnis dengan berbagai perusahaan seperti MC Ltd, khususnya kerja sama lisensi karakter untuk memproduksi suvenir bermerek (branded merchandise), serta Mighty Wheels toys, produk buatan Brillant Rich Electronics, permainan kartu Transaudio, album dan buku tamu yang dipersonalisasi buatan Wealth Concept Limited.

Temukan inovasi yang memenuhi kebutuhan komunikasi di tempat kerja, pencetakan dokumen dan kemasan

Agar komunikasi dan kolaborasi berjalan lancar di lingkungan kerja digital, Averett Pte Ltd akan memamerkan teknologi komunikasi yang mencakup 360-degree speaker tracking conference camera, serta solusi komprehensif lain dari Zoom, Logitech, dan Huawei. Berbagai perusahaan juga dapat menambah stok pencetakan dokumen dan alat tulis kantor dengan produk perkantoran buatan Shenzhen Arrtx Tech Co Ltd and Yidu.

Untuk produk cetak dan kemasan yang kreatif dan berkelanjutan, pihak pembeli dari kalangan perusahaan dapat mengeksplorasi berbagai solusi layanan mulai tahap desain hingga pengiriman produk dari Craftwerkz Pte Ltd, Nuko Design (S) Pte Ltd dan Olympia Diary (S'pore) Pte Ltd. Berbagai perusahaan yang ingin memproduksi prototipe produk dengan teknik cetak 3D, suvenir, dan merchandise dapat menjajaki kerja sama bisnis bersama Chemtron Pte Ltd dan USC Solutions.

Perusahaan jasa percetakan yang ingin memperbarui alat cetak (printer) berformat besar dan alat digital cutting, serta menawarkan solusi pencetakan inovatif bagi klien dapat mengeksplorasi produk-produk alat cetak, sistem dan mesin cetak, zat pelarut yang ramah lingkungan, serta bahan cetak bersertifikasi FSC dari berbagai perusahaan ternama, seperti AVS Printing Pte Ltd, Cas Technology Pte Ltd, Ovol Singapore Pte Ltd, Signz Machinery, dan Tomoro. Beberapa di antaranya, Signz Machinery yang merancang mesin cetak berformat besar dengan kecepatan tinggi dan mutu terbaik.

Pengalaman pameran dan berjejaring yang menarik, serta meraih hadiah menarik dari RISIS dan Royal Selangor

Selain area pameran yang luas, ajang tahun ini mengadakan rangkaian tur, lokakarya, dan sesi berjejaring (networking) agar pihak pembeli, ekshibitor, dan pengunjung dapat menjajaki kolaborasi dan kemitraan bisnis sambil menikmati koktail dan minuman buatan Mixes From Mars, penyedia solusi mobile bartending dan mixology bertaraf premium.

Para peserta yang beruntung dapat membawa pulang berbagai hadiah mewah senilai lebih dari SG$ 8.000. Beberapa di antaranya, patung naga yang indah dan berlapis emas dari RISIS, serta produk khusus "Year of the Dragon", Marvel, dan Disney dari Royal Selangor. Informasi lebih lanjut tersedia di tautan berikut Singapore Gift & Premiums FairPrintpack + Sign, dan Office Expo Asia

Tentang Constellar:

Constellar adalah mitra terbaik di Asia untuk menyelenggarakan berbagai acara yang mempertemukan dunia usaha, membahas berbagai topik, serta menciptakan peluang pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan dampak global. Berbasis di Singapura dengan jangkauan regional yang mencakup China, India, Malaysia, dan Indonesia, Constellar menggagas dan mengembangkan ajang pameran terkemuka untuk pelaku bisnis dan konsumen di sejumlah industri penting, seperti tekfin, transformasi industri, dan ESG. Constellar juga mengelola Singapore EXPO, lokasi pameran terbesar di Singapura yang dirancang khusus untuk sektor Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions (MICE). Constellar memiliki visi untuk menjadi pemimpin industri global yang berbasis di Asia, membangun jaringan luas yang mendukung kolaborasi dan inovasi lintasindustri melalui portofolio hak kekayaan intelektual (IP) di industri MICE. Informasi lebih lanjut tersedia di constellar.co.

Tentang SGP:

Edisi ke-22 Singapore Gift & Premiums Fair (SGP) mempertemukan pelaku industri suvenir perusahaan yang menawarkan berbagai jenis konsep produk yang dirancang khusus, ramah lingkungan, dan inovatif. Pameran ini akan menampilkan berbagai produk gaya hidup yang menjadi tren dan dapat dikustomisasi agar para pelaku bisnis dapat memperkuat identitas merek, serta menampilkan brand personality secara lebih baik. Setelah keberlanjutan lingkungan hidup menjadi fokus utama bagi pelaku bisnis di seluruh dunia, edisi ketujuh Printpack + Sign (PPS) akan menghadirkan berbagai teknologi terkini, material, dan sistem perangkat lunak mutakhir sebagai basis solusi pencetakan, pengemasan produk, signage, dan label produk masa depan di Singapura dan Asia. Edisi kesembilan Office Expo Asia (OEA) mengemukakan lingkungan kerja yang memprioritaskan manusia sekaligus efisien dan efektif, berfokus pada aspek kesejahteraan (wellness) dan produktivitas di tempat kerja. Pengunjung dapat mengeksplorasi berbagai tempat kerja dan praktik kerja yang berkelanjutan, serta pendekatan inovatif yang meningkatkan pengalaman kerja karyawan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024