Jakarta (ANTARA) - Arsenal meraih kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Brentford dalam matchday ke-28 Liga Premier Inggris di Emirates Stadium pada Minggu dini hari WIB.


The Gunners membuka keunggulan melalui Declan Rice sebelum Brentford menyamakan kedudukan lewat gol Yoane Wissa. Kai Havertz menjadi pahlawan kemenangan Arsenal berkat golnya jelang akhir pertandingan.
 
Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, tambahan tiga poin ingin membawa Arsenal ke puncak klasemen dengan 64 poin. Mereka unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua yang belum berlaga pekan ini. Sedangkan Brentford menempati urutan ke-15 dengan 26 poin.
 
Tuan rumah langsung tancap gas dan mendominasi penguasa bola sejak awal laga. Walau begitu, lini pertahanan Brentford bermain disiplin.
 
Permainan Arsenal akhirnya berbuah gol pada menit ke-19. Umpan silang Ben White dari sisi kanan bisa ditanduk oleh Rice yang gagal dihentikan oleh kiper Mark Flekken. Skor menjadi 1-0.
 
Selepas gol tersebut, Arsenal masih memegang kendali laga. Pada menit ke-36, Kai Havertz mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari Jorginho.
 
Namun, sepakan Havertz masih melebar dari gawang Flekken.
 
Terlalu fokus menyerang, Arsenal justru kemasukan gol jelang akhir babak pertama. Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale melakukan kesalahan fatal ketika mencoba mengirim umpan yang bisa diblok oleh Yoane Wissa. Bola kemudian memantul masuk ke gawang Arsenal pada menit ke-45+4.
 
Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Baca juga: Dua gol penalti bawa Manchester United tekuk Everton 2-0
 
Selepas jeda istirahat, Arsenal masih tetap lebih banyak menguasai bola.
 
Ramsdale nyaris melakukan blunder kedua pada menit ke-55, kiper asal Inggris itu terlalu maju dari gawangnya sehingga Ivan Toney langsung melepas tembakan dari jarak jauh.
 
Ramsdale masih bisa mundur dan menjangkau bola hingga Arsenal selamat dari kebobolan.
 
Pada menit ke-73, Rice hampir saja membawa Arsenal kembali unggul lewat tembakan terukurnya dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih membentur tiang.
 
Arsenal akhirnya bisa mencetak gol kedua mereka pada menit ke-86.
 
White kembali mengirim umpan yang dari sisi kanan yang kali ini ditanduk Havertz hingga membuat Flekken tidak berdaya. Kedudukan menjadi 2-1 untuk Arsenal.
 
Keunggulan tersebut bisa dipertahankan Arsenal hingga laga tuntas. Skor 2-1 menjadi hasil akhir dari laga antara Arsenal vs Brentford.

Baca juga: Klopp: Liverpool vs City bukan hanya tentang Van Dijk lawan Haaland

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024