Jakarta (ANTARA) - Calon kiper Indonesia Maarten Paes kembali tampil penuh mengawal gawang FC Dallas saat menderita kekalahan tipis 1-2 dari New York Red Bulls pada pekan ketiga Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat Red Bull Arena, Amerika Serikat, Minggu.

Pada kekalahan itu, Maarten menampilkan catatan apik dengan melakukan tujuh penyelamatan gemilang dengan empat di antaranya dilakukan di kotak penalti, demikian catatan Sofascore, Minggu.

Selain itu, kiper yang akan dijadwalkan sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada dalam waktu dekat ini bersama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen itu juga mencatatkan 54 sentuhan, melakukan 42 umpan dengan akurasi 86 persen, dan juga melakukan dua clearances.

Gol kemenangan Red Bulls dicetak oleh Emil Forsberg (30’) dan Lewis Morgan (54’). Sementara itu, Dallas hanya sanggup memperkecil satu gol melalui Jesus Ferreira (59’).

Hasil ini membawa Dallas berada di posisi ketujuh klasemen sementara wilayah barat dengan tiga poin dari tiga laga.

Baca juga: Maarten Paes sudah belajar Pancasila dan Indonesia Raya
Baca juga: Erick: Maarten Paes baru bisa perkuat timnas pada Juni


Selanjutnya, dari pemain Indonesia yang berkompetisi di liga luar negeri lainnya, Elkan Baggot juga menderita kekalahan bersama klubnya Bristol Rovers di League One atau kasta ketiga Inggris.

Baggot yang tampil penuh dengan duetnya bersama Connor Taylor di bek tengah, gagal memanfaatkan kesempatan meraih tiga poin di laga kandang, di Stadion Memorial, Inggris, Sabtu (9/3), saat dibungkam tim papan atas Derby County dengan skor 0-3.

Tiga gol Derby dicetak oleh mantan striker Newcastle United Dwight Gayle (55’), Tom Barkhuizen (58’), dan Martyn Waghorn (89’).

Pada laga itu, bek timnas Indonesia tersebut mencatatkan enam clearances, dua blocked shots, dua interceptions, dua tackles, 52 sentuhan, 32 umpan 66 persen, tiga ground duels won dari empat kesempatan, dan dua aerials duels won dari lima kesempatan.

Hasil ini membuat Bristol berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 49 poin dari 36 laga.

Baca juga: Komisi III DPR menyetujui naturalisasi 3 calon pemain Timnas

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024