Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung berhasil mencuri kemenangan di kandang Satria Muda Pertamina Jakarta di Pertamina Arena, Jakarta, Minggu, yang mengakhiri laga dengan skor 76-68.

Prawira berhasil menahan Satria Muda dengan hanya mencetak 9 angka di kuarter keempat, yang membuat mereka menyerah dari tim tamu.

"Kami memberikan 100 persen setiap kami diturunkan ke lapangan. Terutama di menit-menit terakhir yang krusial. Kami berhasil mengatasi tekanan, memainkan pertahanan dengan baik, sehingga membuat lawan kesulitan mencetak angka," kata pemain asing Prawira Antonio Hester dalam keterangan resmi usai laga.

Satria Muda hampir selalu unggul di setiap kuater, meskipun Prawira juga selalu memberikan perlawanan. Namun SM lebih sering mendominasi di tiga kuarter pertama.

Baca juga: Hadapi Prawira, Satria Muda akan bermain agresif sejak menit pertama

Tetapi yang mengejutkan, Prawira mulai mengambil alih permainan di kuarter keempat. Tiga menit terakhir merupakan waktu yang krusial bagi Prawira, yang akhirnya diambil alih oleh duet Brandone Francis dan Antonio Hester. Prawira melaju 9-1 untuk mengunci kemenangan.

Brandone Francis memimpin timnya dengan 24 poin dan 9 rebound. Brandone mencetak 8 poin di kuarter empat. Dia memenangkan pertarungan pertamanya dengan mantan rekan satu tim di Prawira, Jarred Shaw.

Antonio Hester menyusul dengan catatan double-double 22 poin dan 15 rebound. Pemain lokal andalan Timnas Indonesia Yudha Saputera membantu dengan 15 poin.

Dari kubu Satria Muda, Jarred Shaw mencetak 22 poin dan 9 rebound ke ring mantan timnya. Mycheal Henri mencetak 14 poin dan 8 rebound, lalu Dame Diagne menyumbang 10 poin. Satria Muda yang hanya membuat sembilan angka di kuarter keempat merupakan rekor poin terendah dalam satu kuarter yang pernah dicetak oleh SM.

Hasil ini memutus rangkaian empat kemenangan beruntun Satria Muda. Sebaliknya bagi Prawira, ini menjadi kemenangan kedua beruntun atas Satria Muda, jika ditambahkan dengan pertemuan mereka di musim lalu.

Prawira yang merupakan juara IBL 2023 namun terseok-seok di awal kompetisi, kini sudah menang tiga laga berturut-turut sejak Brandone Francis kembali bergabung.

Baca juga: Pelita Jaya menang mudah 92-54 dari Bali United
Baca juga: Rans menang atas Hangtuah 91-84

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024