Sebagai antisipasi, daging yang sudah kami cacah dan dibungkus akan diberikan pada beberapa RT, nanti mereka yang salurkan langsung."
Jakarta (ANTARA News) - Masjid At-Tin menyiapkan sekitar enam ribu kantong daging kurban yang akan dibagikan petang nanti. Para penerima daging kurban dapat mengambil jatahnya dengan menukar kupon yang telah didistribusikan sejak Sabtu silam. Demi mencegah kericuhan, sebagian besar daging kurban tidak dibagikan di Masjid At-Tin, namun diberikan pada beberapa wilayah sekitar untuk disalurkan pada warga yang membutuhkan.

"Sebagai antisipasi, daging yang sudah kami cacah dan dibungkus akan diberikan pada beberapa RT, nanti mereka yang salurkan langsung," kata Burhanuddin, ketua pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Masjid At-Tin, Selasa.

Dia menjelaskan, cara itu akan membuat pembagian daging kurban menjadi lebih tertib karena penerima daging tidak perlu berjejalan di satu tempat.

"Hanya sebagian yang kami berikan langsung di masjid, seperti yayasan dan lembaga sosial," imbuhnya.

Sebanyak 31 ekor sapi dan dua ekor kambing hewan kurban siap disembelih di Masjid At-Tin dalam rangka Idul Adha 1424 H. Tiga puluh ekor sapi merupakan sumbangan dari keluarga besar almarhum Soeharto. (*)




Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013