Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten Basketball kembali mencatat sejarah baru dalam kompetisi basket IBL dengan memecahkan rekor assist terbanyak dalam satu laga, setelah membuat 44 assist saat menaklukkan Satya Wacana Salatiga 126-85 pada Minggu (10/3).

Kemenangan ini adalah kemenangan besar Dewa United setelah sebelumnya mencetak 130 poin ketika melawan Pacific Caesar Surabaya yang juga diselenggarakan di Dewa United Arena, Tangerang, Banten.

Mereka hampir saja menyamai rekor 130 poin pada laga sebelumnya, namun mencetak rekor assist terbanyak dengan 44 poin setelah pada laga sebelumnya mencatat 37 umpan matang.

Dewa United memasukkan 17 tembakan tiga angka dalam laga melawan Satya Wacana. Jumlah tripoin tersebut sama dengan saat mereka berhadapan dengan Pacific Caesar Surabaya dalam laga sebelumnya.

Tak hanya itu saja, Dewa United juga menjadi tim pertama IBL yang mencetak 100 poin atau lebih dalam dalam dua pertandingan berturut-turut pada satu musim kompetisi.

Performa menawan ditunjukkan oleh rookie Radithyo Wibowo yang diturunkan sebagai starter Dewa United dan bermain selama 28 menit lebih. Dia menorehkan 13 poin, 12 assist, 5 rebound, dan 4 steal.

Baca juga: Rajawali patahkan rekor tak terkalahkan Rans di kandangBaca juga: Rajawali patahkan rekor tak terkalahkan Rans di kandang

Lester Prosper juga selesai dengan double-double 16 poin dan 11 rebound. Jordan Adams mencetak 30 poin, dan Tavario Miller 25 poin. Dari bangku cadangan, Gelvis Solano mencetak 15 poin dan 7 assist. Hanya Jordan Oei saja yang tidak mencetak poin dari seluruh roster Dewa United kali ini. Namun dia memberikan satu assist dalam lima menit di lapangan.

Kubu Satya Wacana dipimpin oleh Tyree Robinson yang mencetak 31 poin, 13 rebound, 4 steal, 1 assist, dan 1 blok.

Robinson yang awalnya disimpan di bangku cadangan terpaksa dikeluarkan karena serangan Satya Wacana yang tak memuaskan. Selain Robinson, Isaac Pito Asrat mampu menyelesaikan laga dengan catatan 20 poin.

Hasil ini memastikan Dewa United menjadi tim pertama di liga yang mencatat delapan kemenangan secara beruntun.

Lebih istimewa lagi, mereka belum pernah kalah sepanjang musim ini. Sementara, Satya Wacana sudah kalah delapan kali dalam sembilan laga.

Baca juga: Para rookie bawa Dewa United catat kemenangan kedelapan berturut-turut

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024