Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers mengalahkan New York Knicks dengan skor akhir 79-73 dalam laga di Madison Square Garden New York, Senin, sekaligus menjadi total poin dalam satu pertandingan NBA yang terendah untuk musim 2023-2024.

Kedua tim mengakhiri kuarter pertama dengan skor imbang yang sama rendahnya, 15-15. Knicks maupun 76ers bermain membosankan di awal laga dengan lebih banyak bertahan dan sedikit menyerang.

Tak ada pemain dari kedua tim yang mampu menorehkan 20 poin.

Kelly Oubre Jr. dari 76ers menjadi top skorer timnya dengan 18 poin dan 10 rebound. Philadelphia selalu gagal dalam sembilan percobaan tembakan tripoin mereka di kuarter pertama, sebelum akhirnya mencetak angka dari satu tembakan jarak jauh pada menit terakhir kuarter pertama, yang berakhir dengan hasil imbang 15 poin.

“Pelatih bertahan mana pun akan menerima kuarter itu,” kata pemain 76ers Buddy Hield seperti dikutip dari laman resmi NBA, tenang kuarter pertama.

“Secara ofensif, tidak, tapi kami memiliki penguasaan bola yang bagus dan kami menemukan cara untuk mengatasi masalah. Kami bermain ketika kami merasa perlu melakukannya," katanya lagi.

Kurang dari dua bulan setelah punggawa 76ers Joel Embiid mencetak 70 poin seorang diri untuk mencetak rekor klub 76ers, kedua tim baik 76ers maupun Knicks sempat dianggap tidak akan bisa mencapai skor setinggi itu dalam laga kali ini.

Baca juga: Giannis-Lillard bawa Bucks kembali ke jalur kemenangan 

Philadelphia memimpin 37-31 pada babak pertama, dan itu menjadi babak pertama dengan skor terendah dalam pertandingan NBA sejak Portland memimpin Detroit 34-31 pada 30 Maret 2019.

Skor meningkat di babak kedua ketika 76ers akhirnya mendapat kontribusi yang cukup untuk menghentikan tiga kekalahan beruntun. Hield menyumbang 16 poin dan Paul Reed menambahkan 13 poin. Tobias Harris menyelesaikan dengan 11 poin dan 12 rebound untuk 76ers.

Dengan Embiid yang masih dalam masa pemulihan dari operasi lutut dan pemain All-Star Tyrese Maxey absen pada pertandingan keempat berturut-turut karena gegar otak, 76ers tidak memiliki lebih dari 60 poin per game dari para pemain mereka yang tersisa saat ini.

Kedua tim memiliki akurasi tembakan yang buruk. Knicks mencatat akurasi field goals 32,5 persen dan dengan akurasi 22,5 persen dari jarak tripoin. Dan 76ers hanya mencatat akurasi 38,8 persen dengan akurasi tembakan jarak jauh 30 persen.

Pemain All-Star pertama kali Jalen Brunson memimpin Knicks dengan 19 poin tetapi hanya menembakkan 6 dari 22 poin atau akurasi 27,3 persen. Donte DiVincenzo mencatat 15 poin dan Bojan Bogdanovic 10 poin.

Baca juga: NBA denda Rudy Gobert Rp1,5 miliar karena dianggap menghina wasit
Baca juga: Doncic cetak sejarah triple-double saat Mavs kalahkan Pistons 142-124

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024