Jakarta (ANTARA) - Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut membagikan paket sembako, benih ikan dan bibit mangrove kepada masyarakat di kawasan Muara Tawar, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/3).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kopaska yang jatuh pada 31 Maret mendatang.

"Sejarah sudah membuktikan bahwa Tentara Nasional Indonesia lahir dari rahim rakyat. Kami harap kegiatan ini dapat memberikan bermanfaat yang besar bagi masyarakat", kata Komandan Satuan Kopaska Koarmada I Kolonel Laut Evi Bayu Priatno dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Kopaska latihan peperangan khusus di Selat Sunda sampai 10 Maret

Berdasarkan siaran pers itu, jajaran Kopaska tercatat membagikan 500 paket sembako, 600 bibit mangrove, dan 5.000 benih ikan.

Bibit dan benih itu dibagikan dengan harapan dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk keberlangsungan hidup.

Selain untuk membantu masyarakat secara perekonomian, kegiatan ini juga bertujuan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

Baca juga: Kopaska TNI AL latihan terjun dan evakuasi medis udara di Jakarta

Dengan adanya kegiatan tersebut, dia berharap hubungan antara masyarakat dengan TNI semakin harmonis sehingga kepercayaan publik pun menguat.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini, hubungan TNI kepada rakyat akan terbukti sangat harmonis dan tidak terpisahkan karena roh TNI adalah rakyat," kata dia.

Dalam siaran pers yang sama, pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan prajurit TNI AL harus memberikan manfaat dari segi pengamanan dan perekonomian.

Baca juga: Delapan perwira tinggi TNI AL terima brevet kehormatan Kopaska
Baca juga: Empat perwira tinggi TNI AL terima brevet kopaska

Pewarta: Walda Marison
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024