Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional China ungguli Indonesia 1-0 pada babak pertama lanjutan kualifikasi Pra Piala Asia 2015 Grup C yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10).

Gol China tercipta berkat sontekan Wu Xi di menit 35 memanfaatkan passing di dalam kotak pinalti yang dilakukan Yu Dabao yang lolos dari penjagaan pemain bertahan Indonesia

Sejak menit pertama China sudah mencoba mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-2 Yu Dabao sudah mengagetkan penjaga gawang Indonesia, I Made Wirawan, lewat sontekannya dari sisi kanan pertahanan, beruntung bolanya masih melambung. Yu Dabau nampak berbahaya karena melakukan ancaman serupa di menit ke enam dan 24, beruntung sontekannya masih melenceng.

Kubu Indonesia beberapa kali melakukan serangan balik yang dimotori oleh Boaz dan Greg, sayang tidak banyak peluang. Memanfaatkan serangan balik di menit 27 melalui umpan Greg dai sisi kanan nyaris membuat Boaz menggetarkan gawang China, sayang bola masih bisa dihalau pemain bertahan China.

Indonesia : I Made Wirawan; Victor Igbonefo, M. Roby, Ruben Sanadi, Tinus Pae; M. Taufiq, Ahmad Bustomi, Slamet Nurcahyo, Raphael Maitimo;  Boaz Solossa, Greg Nwokolo.  

China : Zeng Cheng (GK); Sun Xiang, Du Wei, Liu Jianye; Wang  Yongpo, Zheng Zhi, Wu Xi, Yang Hao, Zhang Xizhe; Yu Dabao, Wu Lei.

Wasit: Abdul Malik (Singapura).
asisten wasit: Tang Yew Mun, Goh Gek Pheng Jeffrey (Singapura).(*)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013