Lima, 16/10 (Antara/Xinhua-OANA) - Sebanyak lima orang tewas dan 33 orang lagi cedera pada Selasa (15/10) dalam dua kecelakaan lalu lintas di Wilayah Andean, Peru, kata Polisi Jalan Raya Peru.

Kecelakaan pertama terjadi di Jalan Raya Peru Tengah (PE-22) ketika satu bus dari Huancayo, Ibu Kota Wilayah Peru Tengah, Hunin, menuju Ibu Kota negeri itu, Lima, keluar dari jalan dan jatuh ke jurang sedalam 60 meter. Seorang perempuan tewas dan 26 orang lagi cedera.

Menurut penyelidikan awal, kecepatan tinggi dan kondisi jalan yang licin mungkin telahmenjadi penyebab kecelakaan tersebut.

Kecelakaan kedua terjadi di jalan raya yang menghubungkan Wilayah Andean, Ayacucho dan Apurimac, ketika satu bus yang membawa 15 penumpang terjun ke jurang sedalam 30 meter setelah batu yang jatuh membuat pengemudi kehilangan kendali kendaraannya, kata Xinhua. Empat orang tewas dan tujuh orang lagi cedera.

Pekan lalu, 51 orang tewas, termasuk 14 anak kecil, ketika kendaraan yang mereka tumpangi jatuh ke dalam jurang di Wilayah Cusco, Peru.

Elvira Moscoso, Direktur Inspektur Urusan Transportasi Darat di Peru, belum lama ini mengatakan jumlah korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas tahun ini telah naik 471, yang terbanyak sejak 2010.
(Uu.C003)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013