Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic mencetak triple-double ke-21 selama NBA musim 2023-2024 ketika timnya Denver Nuggets menang 125-119 atas Toronto Raptors dalam laga di Ball Arena Denver Colorado, Selasa, sekaligus membawa mereka ke peringkat dua klasemen Wilayah Barat.

Jokic mencetak 35 poin, 17 rebound, dan 12 assist untuk membawa Denver Nuggets membuat catatan 9 menang dan hanya 1 kalah (9-1) dalam 10 laga terakhir setelah jeda All-Star.

Jokic yang telah mengumpulkan 126 triple-double sepanjang kariernya juga membuat 6 steal atau yang tertinggi musim ini. Sebanyak 4 steal dia lakukan pada kuarter ketiga dalam perjalanan Nuggets mulai membalikkan keadaan.

Kemenangan ini lebih berarti lagi karena kebangkitan setelah Nuggets tertinggal sepanjang laga dengan selisih terburuknya minus 22 poin, namun berhasil membalikkan keadaan pada kuarter terakhir.

Kini sang juara bertahan hampir kembali ke posisi puncaknya,  merangsek ke urutan dua NBA Wilayah Barat dengan 45 menang dan 20 kalah (45-20), menyalip Minnesota Timberwolves (44-21) yang sedang terluka karena cederanya Karl-Atnhony Towns.

Jamal Murray mencetak 12 dari 26 poinnya pada kuarter keempat, yang membantu Nuggets membalikkan keadaan setelah tertinggal 22 poin. Dia juga membukukan 12 assist dan 5 rebound.

Baca juga: Hasil pertandingan NBA: Celtics raih kemenangan ke-50

“Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam mengantisipasi dan memainkan sudut permainannya,” kata Murray seperti dikutip laman resmi NBA  “Ini bukan soal berada pada titik posisi yang bagus, dia bermain di sudut dan garis untuk memberikan umpan."

Raptors bermain di bawah badai cedera yang menimpa Scottie Barnes (patah tulang tangan kiri), Chris Boucher (lutut), Gary Trent Jr. (cedera pangkal paha), dan Immanuel Quickley (fleksor pinggul) selain Jakob Poeltl yang absen setelah menjalani operasi pada kelingking kirinya.

Raptors menurunkan pemain yang lebih muda dan jarang diberikan kesempatan bermain, termasuk Jontay Porter, adik Michael Porter Jr. Ini pertama kalinya dua bersaudara bermain dalam pertandingan NBA yang sama.

“Saya sangat bahagia untuk Jontay,” kata Porter Jr. “Tidak hanya penampilannya, tapi juga caranya bermain. Sungguh momen spesial bisa bermain dalam satu gim bersama-sama."

Jontay Porter mencetak 14 poin yang tertinggi dalam karirnya, Kelly Olynyk mencetak 24 poin, dan Bruce Brown menyumbangkan 13 poin dan 10 rebound untuk Toronto.

Selanjutnya, Raptors menghadapi Detroit Pistons pada Kamis (14/3), sedangkan Nuggets mengulang Final NBA 2023 melawan Miami Heat dalam hari yang sama.

Baca juga: Rekor 30 poin triple-double Doncic terputus saat Mavs tekuk Bulls

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024