Jakarta (ANTARA) - Rekor triple-double dengan catatan 30 poin atau lebih yang dibuat Luka Doncic dalam enam gim berturut-turut terputus saat Dallas Mavericks menang 127-92 atas Chicago Bulls di United Center Chicago Illinois, Selasa WIB.

Doncic yang pada laga sebelumnya mencetak sejarah sebagai pemain NBA pertama yang mencetak triple-double di atas 30 poin dalam enam gim berturut-turut, tetap membuat triple-double saat melawan Bulls, hanya saja tidak sampai 30 poin.

Luka mencatat 27 poin, 14 assist, dan 12 rebound. Dia tinggal tiga poin lagi untuk bisa mencatatkan namanya sebagai pemain yang mencetak triple-double dengan 30 poin atau lebih pada tujuh laga beruntun.

“Ini tentang kemenangan baginya,” kata pelatih Mavericks Jason Kidd dalam laman NBA.

"Angka-angka, saya tidak tahu apakah itu benar-benar berarti baginya saat ini. Namun ketika dia pensiun, dia akan mengenang ke belakang untuk melihat permainan yang dia mainkan berada pada level yang berbeda dari orang lain," lanjut Kidd.

Doncic mencatat tujuh triple-double dengan 20 poin berturut-turut sehingga menyamai rekor Michael Jordan pada 1989 dan Oscar Robertson pada 1961 untuk rekor terpanjang dalam sejarah NBA.

Baca juga: Philadelphia 76ers kalahkan Knicks 79-73, poin terendah musim ini

Mantan center Bulls yang kini berseragam Mavericks, Daniel Gafford, mencetak 20 poin secara total. Namun dia memiliki akurasi field goal 100 persen, 9 berhasil dari 9 percobaan tembakan.

Dereck Livley II menambahkan 22 poin, Kyrie Irving 14 poin, dan Jaden Hardy 11 poin.

Pemain-pemain Bulls tidak ada yang mencetak sampai 20 poin pada pertandingan di mana Mavericks tak pernah tertinggal oleh Bulls. Mavericks mendominasi seluruh menit dengan keunggulan tertingginya mencapai 37 poin.

Poin tertinggi Bulls dicetak oleh pemain cadangan Onuralp Bitim 17 poin, DeMar DeRozan dan Nikola Vucevic yang sama-sama mencetak 13 poin, Coby White 12 poin, dan Julian Phillips 11 poin.

Selanjutnya, Mavericks akan berhadapan dengan Golden State Warriors esok Kamis, sedangkan Bulls mengunjungi Indiana Pacers dalam hari yang sama.

Baca juga: Giannis-Lillard bawa Bucks kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024