Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Huistra bertekad membawa Pesut Etam memenangkan enam laga sisa Liga 1 musim ini.

Meski telah menyegel satu tiket babak championship, pelatih asal Belanda itu ingin timnya menyapu enam pertandingan sisa dengan kemenangan.

"Bagi kami setiap pertandingan sangatlah penting dan kami ingin selalu menang dan bermain lebih baik," kata Pieter Huistra seperti dikutip dari keterangan resmi PT LIB pada Selasa.

"Tim harus tegap dan berjuang, tak harus dengan cara yang bagus, tapi terkadang harus secara langsung."
 
Dia berambisi mengakhiri seri reguler kompetisi dengan hasil semaksimal mungkin.

Pelatih yang pernah menjabat Dirtek PSSI itu akan merotasi sejumlah pemain untuk menyiasati kelelahan yang menimpa pemain dan juga meratakan menit bermain.

Baca juga: Persija akan jamu Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Kami mempunyai tim yang kecil, tetapi kami mempunyai kepercayaan diri dengan para pemain kami di tim ini," kata Pieter, sembari mencontohkan Ikhsan Nul Zikrak yang disebutnya telah berlatih dengan keras. 

Tambahan tiga poin dari pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya pekan lalu kian mengokohkan posisi Borneo FC di puncak klasemen, dengan 66 poin dari 20 kali menang 6 seri dan 2 kekalahan.

Selanjutnya Stefano Lilipaly dan kawan-kawan memikul misi mempertahankan catatan 17 kali tak terkalahkan kala bersua PSS Sleman di di Stadion Manahan, Solo, esok Kamis.

Borneo berpeluang besar  memberikan luka kepada tuan rumah PSS Sleman yang hanya sekali menang dalam lima pertandingan terakhir.

Borneo mempunyai catatan apik kala bersua Super Elja, dengan memenangkan tiga pertandingan, satu kekalahan dan sekali  seri.

Baca juga: Bojan sebut pertahanan jadi kunci Persib Bandung taklukkan Persija
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024