Ada beberapa pemain tidak bisa bermain karena cedera untuk pertandingan besok, kami sedang dalam keadaan tidak baik, tapi kami akan memberikan hasil yang maksimal, dan kami datang ke sini untuk mencari poin, dan sudah siap untuk pertandingan besok
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Madura United Mauricio Souza menargetkan timnya bisa meraih poin dan masuk empat besar pada klasemen Liga 1 Indonesia saat melawan tuan rumah Persebaya Surabaya, meski ada beberapa pemain absen akibat cedera.

"Ada beberapa pemain tidak bisa bermain karena cedera untuk pertandingan besok, kami sedang dalam keadaan tidak baik, tapi kami akan memberikan hasil yang maksimal, dan kami datang ke sini untuk mencari poin, dan sudah siap untuk pertandingan besok," ujar Mauricio saat konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa malam.

Meskipun, kata dia, ada dua pemain penting yang juga absen di kubu tuan rumah yakni Paulo Henrique dan Muhammad Iqbal.

"Tapi saya juga tahu kalau Persebaya bukanlah tim yang hanya mengandalkan satu dua pemain tapi lebih mengandalkan seluruh tim, karena Persebaya adalah tim yang kuat. Ada beberapa pemain secara individual memiliki kemampuan yang luar biasa," ucapnya.

Oleh karena itu, dengan target meraih poin saat melawan tim yang mempunyai julukan Bajol Ijo tersebut, bisa meraih posisi empat besar.

"Kami punya kesempatan besar, kalau kami bisa melewati semua kesulitan kami masih bisa bersaing di empat besar, jadi saya pikir masih ada beberapa pertandingan yang bisa dilihat siapa yang akan lolos empat besar, oleh karena itu, untuk bisa mendapat tempat di empat besar, kami harus terus mendapatkan poin," tuturnya.

"Kami sudah melewati tim yang susah di awal dan besok kami juga akan berhadapan dengan tim yang kuat juga," tambahnya.

Sementara itu pemain Madura United Malik Risaldi mengatakan bahwa pertandingan derbi Suramadu tersebut merupakan laga yang penting agar bisa merebut posisi empat besar.

"Semua sudah siap untuk pertandingan besok, karena ini pertandingan yang sangat penting untuk tim, untuk merebut empat besar," ucapnya.
 
Selain itu, ia juga sudah beradaptasi dengan kondisi latihan ataupun pertandingan saat menginjak bulan suci Ramadhan 1445 H.
 
"Pas buka puasa harus menjaga makanan dan memilih makanan yang bisa diserap cepat oleh tubuh, terutama sebelum pertandingan. Untuk latihan tim masih sama dengan hari biasa," ujarnya.
 
Menurut catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB), tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut masih unggul dibandingkan tim yang berjuluk Laskar Sape Kerab itu, dengan delapan kali kemenangan, satu kali kalah dan tiga kali imbang.
 
Klasemen sementara Liga 1, Persebaya menempati posisi ke-12 dengan total poin 35 dari 28 pertandingan. Sedangkan Madura United berada diperingkat ke-5 dengan total poin 45 dari dengan jumlah pertandingan yang sama.

Baca juga: Klasemen Liga 1: Persaingan tiga tiket tersisa semakin sengit

Baca juga: Madura United tekuk Persita Tangerang 3-2

Baca juga: Pelatih Madura United nilai timnya layak mendapatkan penalti

 

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024