Beijing (ANTARA) - Asosiasi Perhotelan China pada Selasa (12/3) merilis sebuah proposal yang mendesak sektor akomodasi di negara tersebut untuk memberikan lebih banyak kenyamanan bagi para pelancong global.

Langkah-langkah terkait termasuk menyelaraskan layanan hotel dengan standar global, memperluas opsi pemesanan di luar negeri, dan menyederhanakan proses pembayaran melalui kartu kredit internasional, menurut proposal tersebut.

Proposal itu juga menyarankan untuk menawarkan layanan telekomunikasi dan katering yang disesuaikan bagi pengunjung internasional, serta menyediakan akses ke saluran televisi global.

China baru-baru ini mengambil sejumlah langkah untuk memudahkan pembayaran seluler bagi pengunjung dari luar negeri, seperti memandu platform pembayaran seluler untuk menaikkan batas transaksi tunggal mereka. Proses verifikasi identitas juga menjadi lebih sederhana.

Total perjalanan masuk (inbound) dan keluar (outbound) China diperkirakan akan menembus 264 juta tahun ini, menghasilkan pendapatan pariwisata sebesar 107 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp15.658), menurut Akademi Pariwisata China.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024