Pertandingan seperti ini adalah alasan kami merekrut pemain seperti Pascal Siakam
Jakarta (ANTARA) - Indiana Pacers menghentikan laju kemenangan pemimpin klasemen NBA Wilayah Barat Oklahoma City Thunder dengan skor akhir 121-111 dalam laga yang digelar di Paycom Center Oklahoma City, Rabu WIB, yang membuat persaingan tim papan atas Wilayah Barat semakin ketat.

Myles Turner mencetak 24 poin untuk membantu Pacers mengalahkan Thunder, Tyrese Haliburton menyumbang 18 poin serta 12 assist, dan Pascal Siakam menambahkan 18 poin ditambah 11 rebound untuk Pacers yang mengakhiri tiga kemenangan beruntun Oklahoma City.

“Kami adalah tim bagus yang juga mencetak banyak poin,” kata Turner seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Itulah sebagian besar tujuan liga ini. Perbedaannya malam ini adalah pertahanan kami. Setiap kali kami mengunci posisi itu, ini menjadi permainan yang berbeda bagi kami," katanya.

Baca juga: Tanpa KAT, Timberwolves kalahkan Pacers 113-111

Pelatih Pacers Rick Carlisle mengatakan pertahanan timnya menjadi pengubah permainan dalam laga ini, terutama dengan permainan dari Pascal Siakam.

“Pertandingan seperti ini adalah alasan kami merekrut pemain seperti Pascal Siakam,” kata Carlisle.

“Dia bisa berkreasi, dia punya pertahanan yang panjang, dia bisa mengganggu tembakan lawan di bibir keranjang saat bertahan dan melakukan rebound," katanya lagi.

Pertahanan Pacers berhasil menahan Oklahoma City hanya memiliki akurasi field goals 43,4 persen saja. Sementara Pacers sendiri membukukan 53,9 persen akurasi.

Baca juga: Hasil NBA: kemenangan beruntun Mavs terputus, Thunder tempel Wolves

“Mereka mungkin gagal dalam beberapa tembakan yang biasanya menghasilkan poin. Namun pemain kami bekerja untuk mempersulit mereka," kata Carlsle.

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 30 poin dan 10 rebound, Luguentz Dort mencetak 18 poin, dan Chet Holmgren menambahkan 15 poin dan 13 rebound untuk Thunder. Kini Thunder mencatat 45 menang dan 20 kalah (45-20), dan berada di puncak klasemen.

Catatan tersebut sama dengan yang dibuat oleh juara bertahan NBA Denver Nuggets. Namun Nuggets harus puas berada di posisi dua karena kalah jumlah kemenangan melawan tim Wilayah Barat ketimbang yang dibukukan oleh OKC.

Selanjutnya, Pacers akan menjadi tuan rumah bagi Chicago Bulls besok, dan Thunder akan memainkan laga kandang melawan Dallas Mavericks pada Jumat (15/3).
 
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024