Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek melaju ke perempatfinal ketiga berturut-turut di Indian Wells Masters setelah mengalahkan petenis peringkat 79 Yulia Putintseva 6-1, 6-2, Selasa malam waktu setempat atau Rabu WIB.

Kemenangan tersebut akan mempersiapkan pertarungan perempat final melawan mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki.

Petenis Denmark itu melaju ke perempat final WTA 1000 pertamanya sejak 2019 dengan mengalahkan Angelique Kerber 6-4, 6-2 pada malam sebelumnya.

"Saya pikir dia bermain bagus bahkan setelah istirahat melahirkan. Dia berjuang untuk kembali," kata Swiatek, seperti disiarkan WTA, Rabu.

"Saya punya rasa hormat yang besar. Saya akan bersiap seperti orang lain, tapi di luar lapangan dia adalah sosok yang hebat."

Baca juga: Swiatek kalahkan Rybakina untuk gelar Qatar Open ketiga berturut-turut

Swiatek menyelesaikan delapan gim berturut-turut dari kedudukan 1-1 untuk mengambil kendali penuh atas pertandingan berdurasi 71 menit tersebut dan meningkatkan skor menjadi 3-0 melawan Putintseva.

Swiatek mencetak 17 winner, sementara Putintseva hanya empat winner. Kemenangan tersebut meningkatkan catatan menang kalah Swiatek menjadi 17-2, menyamai Elena Rybakina dan Emma Navarro untuk kemenangan terbanyak tahun ini.

"Saya hanya tahu saya harus tetap fokus karena dia mencoba beberapa hal berbeda di luar sana," kata Swiatek, mengacu pada servis bawah Putintseva pada set kedua.

"Tetapi saya benar-benar ingin memainkan permainan saya dan fokus pada apa yang ingin saya lakukan."

Putintseva melaju ke babak keempat di Indian Wells untuk pertama kalinya dalam kariernya dengan mengalahkan dua petenis Top 20, Madison Keys dan Ekaterina Alexandrova. Ini adalah pertama kalinya dia melakukannya dalam satu ajang untuk pertama kalinya dalam empat tahun.
 
Selanjutnya: Swiatek memainkan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024